Cania, Syahri Ramadan (2024) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN SPOTIFY PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
![[thumbnail of 7202510003_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202510003_Cover.pdf
Download (434kB)
![[thumbnail of 7202510003_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202510003_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7202510003_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202510003_Abstrak.pdf
Download (795kB)
![[thumbnail of 7202510003_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202510003_Kata_Pengantar.pdf
Download (968kB)
![[thumbnail of 7202510003_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202510003_Daftar_Isi.pdf
Download (964kB)
![[thumbnail of 7202510003_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202510003_Daftar_Tabel.pdf
Download (416kB)
![[thumbnail of 7202510003_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202510003_Daftar_Gambar.pdf
Download (475kB)
![[thumbnail of 7202510003_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202510003_Daftar_Lampiran.pdf
Download (415kB)
![[thumbnail of 7202510003_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202510003_BAB_I.pdf
Download (4MB)
![[thumbnail of 7202510003_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202510003_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
![[thumbnail of 7202510003_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202510003_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
![[thumbnail of 7202510003_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202510003_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
![[thumbnail of 7202510003_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202510003_BAB_V.pdf
Download (958kB)
![[thumbnail of 7202510003_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202510003_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7202510003_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202510003_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan dan citra merek terhadap minat menggunakan spotify pada mahasiswa prodi manajemen fakultas ekonomi universitas negeri medan. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif, dengan jumlah sampel 100 responden menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dengan skala likert dan diolah secara statistic menggunakan pengujian hipotesis analisis regresi
berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi yang dimana data telah diuji menggunakan program SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Daya Tarik Iklan (X1) dan Citra Merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menggunakan Spotify. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik Iklan dan Citra Merek secara simultan berpengaruh terhadap Minat Menggunakan. Hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung > Ftabel dimana 61,713 > 3,09 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menujukkan nilai sebesar 0,560 yang berarti bahwa Daya Tarik Iklan dan Citra Merek berpengaruh terhadap Minat Menggunakan sebesar 56%, sedangkan sisanya 44% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Daya Tarik Iklan, Citra Merek, Minat Menggunakan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB522 Income. Factor shares > HB535 Interest H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5801 Advertising |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 01:17 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 01:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64350 |