PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN SPOTIFY PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Cania, Syahri Ramadan (2024) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN SPOTIFY PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7202510003_Cover.pdf] Text
7202510003_Cover.pdf

Download (434kB)
[thumbnail of 7202510003_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7202510003_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7202510003_Abstrak.pdf] Text
7202510003_Abstrak.pdf

Download (795kB)
[thumbnail of 7202510003_Kata_Pengantar.pdf] Text
7202510003_Kata_Pengantar.pdf

Download (968kB)
[thumbnail of 7202510003_Daftar_Isi.pdf] Text
7202510003_Daftar_Isi.pdf

Download (964kB)
[thumbnail of 7202510003_Daftar_Tabel.pdf] Text
7202510003_Daftar_Tabel.pdf

Download (416kB)
[thumbnail of 7202510003_Daftar_Gambar.pdf] Text
7202510003_Daftar_Gambar.pdf

Download (475kB)
[thumbnail of 7202510003_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7202510003_Daftar_Lampiran.pdf

Download (415kB)
[thumbnail of 7202510003_BAB_I.pdf] Text
7202510003_BAB_I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of 7202510003_BAB_II.pdf] Text
7202510003_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 7202510003_BAB_III.pdf] Text
7202510003_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 7202510003_BAB_IV.pdf] Text
7202510003_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of 7202510003_BAB_V.pdf] Text
7202510003_BAB_V.pdf

Download (958kB)
[thumbnail of 7202510003_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7202510003_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7202510003_Lampiran.pdf] Text
7202510003_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan dan citra merek terhadap minat menggunakan spotify pada mahasiswa prodi manajemen fakultas ekonomi universitas negeri medan. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif, dengan jumlah sampel 100 responden menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dengan skala likert dan diolah secara statistic menggunakan pengujian hipotesis analisis regresi
berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi yang dimana data telah diuji menggunakan program SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Daya Tarik Iklan (X1) dan Citra Merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menggunakan Spotify. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik Iklan dan Citra Merek secara simultan berpengaruh terhadap Minat Menggunakan. Hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung > Ftabel dimana 61,713 > 3,09 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menujukkan nilai sebesar 0,560 yang berarti bahwa Daya Tarik Iklan dan Citra Merek berpengaruh terhadap Minat Menggunakan sebesar 56%, sedangkan sisanya 44% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Daya Tarik Iklan, Citra Merek, Minat Menggunakan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB522 Income. Factor shares > HB535 Interest
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5801 Advertising
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 25 Jul 2025 01:17
Last Modified: 25 Jul 2025 01:17
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64350

Actions (login required)

View Item
View Item