Sinurat, Evelyn (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VENTELA MELALUI MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
![[thumbnail of 7203510023_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203510023_Cover.pdf
Download (361kB)
![[thumbnail of 7203510023_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203510023_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203510023_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203510023_Abstrak.pdf
Download (663kB)
![[thumbnail of 7203510023_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203510023_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203510023_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203510023_Daftar_Isi.pdf
Download (614kB)
![[thumbnail of 7203510023_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203510023_Daftar_Tabel.pdf
Download (338kB)
![[thumbnail of 7203510023_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203510023_Daftar_Gambar.pdf
Download (337kB)
![[thumbnail of 7203510023_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203510023_Daftar_Lampiran.pdf
Download (337kB)
![[thumbnail of 7203510023_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203510023_BAB_I.pdf
Download (4MB)
![[thumbnail of 7203510023_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203510023_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
![[thumbnail of 7203510023_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203510023_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
![[thumbnail of 7203510023_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203510023_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
![[thumbnail of 7203510023_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203510023_BAB_V.pdf
Download (611kB)
![[thumbnail of 7203510023_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203510023_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203510023_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203510023_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan pembelian Sepatu Ventela melalui Marketplace Shopee. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel ada sebanyak 120 mahasiswa manajemen Universitas Negeri Medan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang merupakan hasil kuesiner, Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji relibealitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, regersi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan pembelian, serta persepsi
harga dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan secara simultan terhadap Keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari nilai f hitung > f tabel dimana 94.417 > 3.07 dan taraf signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai R square sebesar 0,617 yang berarti bahwa pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap Keputusan pembelian sebesar 61,7% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Persepsi Harga, Kualitas produk dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB221 Price H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 03:00 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 03:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64205 |