PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VENTELA MELALUI MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN)

Sinurat, Evelyn (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VENTELA MELALUI MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7203510023_Cover.pdf] Text
7203510023_Cover.pdf

Download (361kB)
[thumbnail of 7203510023_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7203510023_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203510023_Abstrak.pdf] Text
7203510023_Abstrak.pdf

Download (663kB)
[thumbnail of 7203510023_Kata_Pengantar.pdf] Text
7203510023_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203510023_Daftar_Isi.pdf] Text
7203510023_Daftar_Isi.pdf

Download (614kB)
[thumbnail of 7203510023_Daftar_Tabel.pdf] Text
7203510023_Daftar_Tabel.pdf

Download (338kB)
[thumbnail of 7203510023_Daftar_Gambar.pdf] Text
7203510023_Daftar_Gambar.pdf

Download (337kB)
[thumbnail of 7203510023_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7203510023_Daftar_Lampiran.pdf

Download (337kB)
[thumbnail of 7203510023_BAB_I.pdf] Text
7203510023_BAB_I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of 7203510023_BAB_II.pdf] Text
7203510023_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 7203510023_BAB_III.pdf] Text
7203510023_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 7203510023_BAB_IV.pdf] Text
7203510023_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 7203510023_BAB_V.pdf] Text
7203510023_BAB_V.pdf

Download (611kB)
[thumbnail of 7203510023_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7203510023_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203510023_Lampiran.pdf] Text
7203510023_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan pembelian Sepatu Ventela melalui Marketplace Shopee. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel ada sebanyak 120 mahasiswa manajemen Universitas Negeri Medan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang merupakan hasil kuesiner, Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji relibealitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, regersi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan pembelian, serta persepsi
harga dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan secara simultan terhadap Keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari nilai f hitung > f tabel dimana 94.417 > 3.07 dan taraf signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai R square sebesar 0,617 yang berarti bahwa pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap Keputusan pembelian sebesar 61,7% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Persepsi Harga, Kualitas produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB221 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 23 Jul 2025 03:00
Last Modified: 23 Jul 2025 03:00
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64205

Actions (login required)

View Item
View Item