Cahya, Fatiya (2024) PENGARUH MODEL SELF DIRECTED LEARNING (SDL) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 8 MEDAN TA 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 2202411007_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2202411007_Cover.pdf
Download (67kB)
![[thumbnail of 2202411007_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2202411007_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 2202411007_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2202411007_Abstrak.pdf
Download (119kB)
![[thumbnail of 2202411007_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2202411007_Kata_Pengantar.pdf
Download (162kB)
![[thumbnail of 2202411007_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2202411007_Daftar_Isi.pdf
Download (119kB)
![[thumbnail of 2202411007_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2202411007_Daftar_Tabel.pdf
Download (84kB)
![[thumbnail of 2202411007_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2202411007_Daftar_Gambar.pdf
Download (57kB)
![[thumbnail of 2202411007_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2202411007_Daftar_Lampiran.pdf
Download (69kB)
![[thumbnail of 2202411007_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2202411007_BAB_I.pdf
Download (346kB)
![[thumbnail of 2202411007_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2202411007_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (695kB)
![[thumbnail of 2202411007_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2202411007_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (675kB)
![[thumbnail of 2202411007_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2202411007_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (995kB)
![[thumbnail of 2202411007_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2202411007_BAB_V.pdf
Download (133kB)
![[thumbnail of 2202411007_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2202411007_Daftar_Pustaka.pdf
Download (188kB)
![[thumbnail of 2202411007_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2202411007_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Untuk menganalisis kemampuan siswa dalam menyusun teks negosiasi dengan menggunakan model Self Directed Learning pada siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan. (2) Untuk menganalisis kemampuan
siswa dalam menyusun teks negosiasi tanpa menggunakan model Self Directed Learning pada siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan. (3) Untuk menganalisis ada pengaruh model Self Directed Learning terhadap kemampuan menulis teks
negosiasi siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan dengan banyak sampel kelas pertama sebanyak 35 dan kelas kedua sebanyak 33. Instrumen yang digunakan dalam
penelitian ini ada penulisan isi teks negosiasi, penulisan teks negosiasi sesuai dengan tema, penulisan struktur teks negosiasi, dan penulisan kaidah kebahasaan teks ngeosiasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah two group
posttest design. Teknik analisis data menggunakan uji prasyaratan analisis, uji normalitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian pada kelas kontrol diperoleh ratarata
68,9 dan masuk dalam kategori cukup. Sedangkan, hasil penelitian menggunakan model Self Directed Learning 89,09 dan termasuk kedalam kategori sangat baik. Melalui pengujian hipotesis yaitu thitung > ttabel yakni 14,812 > 1,69236
dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang cukup signifikan dari penggunaan model Self Directed Learning terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Self Directed Learning; Kemampuan Menulis; Teks Negosiasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 03:29 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 03:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64023 |