Cahya, Fatiya (2024) PENGARUH MODEL SELF DIRECTED LEARNING (SDL) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 8 MEDAN TA 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
2202411007_Cover.pdf
Download (67kB)
2202411007_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
2202411007_Abstrak.pdf
Download (119kB)
2202411007_Kata_Pengantar.pdf
Download (162kB)
2202411007_Daftar_Isi.pdf
Download (119kB)
2202411007_Daftar_Tabel.pdf
Download (84kB)
2202411007_Daftar_Gambar.pdf
Download (57kB)
2202411007_Daftar_Lampiran.pdf
Download (69kB)
2202411007_BAB_I.pdf
Download (346kB)
2202411007_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (695kB)
2202411007_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (675kB)
2202411007_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (995kB)
2202411007_BAB_V.pdf
Download (133kB)
2202411007_Daftar_Pustaka.pdf
Download (188kB)
2202411007_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Untuk menganalisis kemampuan siswa dalam menyusun teks negosiasi dengan menggunakan model Self Directed Learning pada siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan. (2) Untuk menganalisis kemampuan
siswa dalam menyusun teks negosiasi tanpa menggunakan model Self Directed Learning pada siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan. (3) Untuk menganalisis ada pengaruh model Self Directed Learning terhadap kemampuan menulis teks
negosiasi siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan dengan banyak sampel kelas pertama sebanyak 35 dan kelas kedua sebanyak 33. Instrumen yang digunakan dalam
penelitian ini ada penulisan isi teks negosiasi, penulisan teks negosiasi sesuai dengan tema, penulisan struktur teks negosiasi, dan penulisan kaidah kebahasaan teks ngeosiasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah two group
posttest design. Teknik analisis data menggunakan uji prasyaratan analisis, uji normalitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian pada kelas kontrol diperoleh ratarata
68,9 dan masuk dalam kategori cukup. Sedangkan, hasil penelitian menggunakan model Self Directed Learning 89,09 dan termasuk kedalam kategori sangat baik. Melalui pengujian hipotesis yaitu thitung > ttabel yakni 14,812 > 1,69236
dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang cukup signifikan dari penggunaan model Self Directed Learning terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Medan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Self Directed Learning; Kemampuan Menulis; Teks Negosiasi |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
| Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 03:29 |
| Last Modified: | 21 Jul 2025 03:29 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64023 |
