PENGARUH MODEL SELF DIRECTED LEARNING (SDL) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 8 MEDAN TA 2023/2024

Cahya, Fatiya (2024) PENGARUH MODEL SELF DIRECTED LEARNING (SDL) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 8 MEDAN TA 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2202411007_Cover.pdf] Text
2202411007_Cover.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of 2202411007_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
2202411007_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2202411007_Abstrak.pdf] Text
2202411007_Abstrak.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of 2202411007_Kata_Pengantar.pdf] Text
2202411007_Kata_Pengantar.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of 2202411007_Daftar_Isi.pdf] Text
2202411007_Daftar_Isi.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of 2202411007_Daftar_Tabel.pdf] Text
2202411007_Daftar_Tabel.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of 2202411007_Daftar_Gambar.pdf] Text
2202411007_Daftar_Gambar.pdf

Download (57kB)
[thumbnail of 2202411007_Daftar_Lampiran.pdf] Text
2202411007_Daftar_Lampiran.pdf

Download (69kB)
[thumbnail of 2202411007_BAB_I.pdf] Text
2202411007_BAB_I.pdf

Download (346kB)
[thumbnail of 2202411007_BAB_II.pdf] Text
2202411007_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[thumbnail of 2202411007_BAB_III.pdf] Text
2202411007_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[thumbnail of 2202411007_BAB_IV.pdf] Text
2202411007_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (995kB)
[thumbnail of 2202411007_BAB_V.pdf] Text
2202411007_BAB_V.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of 2202411007_Daftar_Pustaka.pdf] Text
2202411007_Daftar_Pustaka.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of 2202411007_Lampiran.pdf] Text
2202411007_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Untuk menganalisis kemampuan siswa dalam menyusun teks negosiasi dengan menggunakan model Self Directed Learning pada siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan. (2) Untuk menganalisis kemampuan
siswa dalam menyusun teks negosiasi tanpa menggunakan model Self Directed Learning pada siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan. (3) Untuk menganalisis ada pengaruh model Self Directed Learning terhadap kemampuan menulis teks
negosiasi siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan dengan banyak sampel kelas pertama sebanyak 35 dan kelas kedua sebanyak 33. Instrumen yang digunakan dalam
penelitian ini ada penulisan isi teks negosiasi, penulisan teks negosiasi sesuai dengan tema, penulisan struktur teks negosiasi, dan penulisan kaidah kebahasaan teks ngeosiasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah two group
posttest design. Teknik analisis data menggunakan uji prasyaratan analisis, uji normalitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian pada kelas kontrol diperoleh ratarata
68,9 dan masuk dalam kategori cukup. Sedangkan, hasil penelitian menggunakan model Self Directed Learning 89,09 dan termasuk kedalam kategori sangat baik. Melalui pengujian hipotesis yaitu thitung > ttabel yakni 14,812 > 1,69236
dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang cukup signifikan dari penggunaan model Self Directed Learning terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Self Directed Learning; Kemampuan Menulis; Teks Negosiasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Jul 2025 03:29
Last Modified: 21 Jul 2025 03:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64023

Actions (login required)

View Item
View Item