PENGARUH MEDIA VIDEO TUTORIAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII MTsN 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024

Kasvita, Anzza Fellda (2024) PENGARUH MEDIA VIDEO TUTORIAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII MTsN 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2203311041_Cover.pdf] Text
2203311041_Cover.pdf

Download (542kB)
[thumbnail of 2203311041_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
2203311041_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2203311041_Abstrak.pdf] Text
2203311041_Abstrak.pdf

Download (554kB)
[thumbnail of 2203311041_Kata_Pengantar.pdf] Text
2203311041_Kata_Pengantar.pdf

Download (495kB)
[thumbnail of 2203311041_Daftar_Isi.pdf] Text
2203311041_Daftar_Isi.pdf

Download (483kB)
[thumbnail of 2203311041_Daftar_Tabel.pdf] Text
2203311041_Daftar_Tabel.pdf

Download (657kB)
[thumbnail of 2203311041_Daftar_Gambar.pdf] Text
2203311041_Daftar_Gambar.pdf

Download (449kB)
[thumbnail of 2203311041_Daftar_Lampiran.pdf] Text
2203311041_Daftar_Lampiran.pdf

Download (350kB)
[thumbnail of 2203311041_BAB_I.pdf] Text
2203311041_BAB_I.pdf

Download (643kB)
[thumbnail of 2203311041_BAB_II.pdf] Text
2203311041_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 2203311041_BAB_III.pdf] Text
2203311041_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 2203311041_BAB_IV.pdf] Text
2203311041_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 2203311041_BAB_V.pdf] Text
2203311041_BAB_V.pdf

Download (480kB)
[thumbnail of 2203311041_Daftar_Pustaka.pdf] Text
2203311041_Daftar_Pustaka.pdf

Download (511kB)
[thumbnail of 2203311041_Lampiran.pdf] Text
2203311041_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Video Tutorial terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII MTsN 2 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas VII MTsN 2
Medan tahun pembelajaran 2023/2024 yang terdiri dari 10 kelas dengan berjumlah 320 siswa. Sampel yang diambil adalah kelas VII-1 dan VII-4 berjumlah 32 siswa setiap masing-masing kelas. Metode yang digunakan adalah metode penelitian
eksperimen ini akan menggunakan model “two group post-test design. Instrumen yang digunakan berupa tes uraian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t” data tanpa menggunakan media video tutorial tergolong belum
memenuhi kriteria ketuntasan minimal (KKM) dengan nilai rata-rata (mean) sebesar 68,21, keterampilan siswa menulis teks deskripsi menggunakan media video tutorial tergolong dalam kategori memenuhi kriteria ketuntasan minimal
(KKM) dengan nilai rata-rata (mean) sebesar 90,46. Selanjutnya, pengujian hipotesis menunjukkan thitung>ttabel dengan nilai dengan hasil t stat mendapat nilai-14,97681879 dan t Critical two-tail mendapatkan nilai 1,998971517 sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak danHa diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pengaruh; Media Video tutorial; Menulis Teks Deskripsi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 17 Jul 2025 02:50
Last Modified: 17 Jul 2025 02:50
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63798

Actions (login required)

View Item
View Item