Kasvita, Anzza Fellda (2024) PENGARUH MEDIA VIDEO TUTORIAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII MTsN 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
2203311041_Cover.pdf
Download (542kB)
2203311041_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
2203311041_Abstrak.pdf
Download (554kB)
2203311041_Kata_Pengantar.pdf
Download (495kB)
2203311041_Daftar_Isi.pdf
Download (483kB)
2203311041_Daftar_Tabel.pdf
Download (657kB)
2203311041_Daftar_Gambar.pdf
Download (449kB)
2203311041_Daftar_Lampiran.pdf
Download (350kB)
2203311041_BAB_I.pdf
Download (643kB)
2203311041_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
2203311041_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
2203311041_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
2203311041_BAB_V.pdf
Download (480kB)
2203311041_Daftar_Pustaka.pdf
Download (511kB)
2203311041_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Video Tutorial terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII MTsN 2 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas VII MTsN 2
Medan tahun pembelajaran 2023/2024 yang terdiri dari 10 kelas dengan berjumlah 320 siswa. Sampel yang diambil adalah kelas VII-1 dan VII-4 berjumlah 32 siswa setiap masing-masing kelas. Metode yang digunakan adalah metode penelitian
eksperimen ini akan menggunakan model “two group post-test design. Instrumen yang digunakan berupa tes uraian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t” data tanpa menggunakan media video tutorial tergolong belum
memenuhi kriteria ketuntasan minimal (KKM) dengan nilai rata-rata (mean) sebesar 68,21, keterampilan siswa menulis teks deskripsi menggunakan media video tutorial tergolong dalam kategori memenuhi kriteria ketuntasan minimal
(KKM) dengan nilai rata-rata (mean) sebesar 90,46. Selanjutnya, pengujian hipotesis menunjukkan thitung>ttabel dengan nilai dengan hasil t stat mendapat nilai-14,97681879 dan t Critical two-tail mendapatkan nilai 1,998971517 sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak danHa diterima.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pengaruh; Media Video tutorial; Menulis Teks Deskripsi |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
| Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
| Date Deposited: | 17 Jul 2025 02:50 |
| Last Modified: | 17 Jul 2025 02:50 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63798 |
