Purba, Reflina Astuti (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAM ACCELERATED INSTRUCTION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI AKL DI SMK NEGERI 7 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
7203142006_Cover.pdf
Download (438kB)
7203142006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7203142006_Abstrak.pdf
Download (768kB)
7203142006_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7203142006_Daftar_Isi.pdf
Download (699kB)
7203142006_Daftar_Tabel.pdf
Download (356kB)
7203142006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (349kB)
7203142006_BAB_I.pdf
Download (3MB)
7203142006_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
7203142006_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7203142006_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (15MB)
7203142006_BAB_V.pdf
Download (971kB)
7203142006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (977kB)
7203142006_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (32MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya keaktifan dan hasil belajar siswa XI AKL di SMK Negeri 7 Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan keaktifan dan hasil belajar siswa kelas XI AKL di SMK Negeri 7 Medan yang berjumlah 32 orang siswa. Objek penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif Team Accelerated Instruction (TAI). Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar observasi keaktifan belajar siswa dan tes hasil belajar. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dan analisis data kualitatif.
Dari lembar observasi keaktifan siswa pada siklus I terdapat 11 siswa (36,6%) yang termasuk kategori aktif dan sangat aktif. Pada siklus II siswa yang termasuk kategori sangat aktif dan aktif meningkat menjadi 30 siswa (96,87%) dan telah memenuhi indikator keberhasilan ≥ 70%. Dari hasil analisis data diperoleh data tes hasil belajar dengan nilai rata-rata dari Pre test diperoleh rata-rata nilai 56,71 dengan siswa tuntas 6 orang (18,75%) dan Post test siklus I dengan rata-rata nilai 72,5 dengan siswa tuntas 15 orang (46,87) dan meningkat di hasil Post test siklus II dengan nilai rata-rata 88,75 dengan siswa yang tuntas 32 orang (100%) dan telah memenuhi indikator keberhasilan ≥ 85%. Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif Team Accelerated Instruction (TAI) dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa XI AKL di SMK Negeri 7 Medan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Keaktifan Belajar, Hasil Belajar dan Team Accelerated Instruction |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 15 Jul 2025 04:41 |
| Last Modified: | 15 Jul 2025 04:41 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63669 |
