Azzahra, Mutiara (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI DI SMKN 1 STABAT. Undergraduate thesis, UNIMED.
7203142027_Cover.pdf
Download (388kB)
7203142027_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7203142027_Abstrak.pdf
Download (743kB)
7203142027_Kata_Pengantar.pdf
Download (3MB)
7203142027_Daftar_Isi.pdf
Download (924kB)
7203142027_Daftar_Tabel.pdf
Download (372kB)
7203142027_Daftar_Gambar.pdf
Download (368kB)
7203142027_Daftar_Lampiran.pdf
Download (334kB)
7203142027_BAB_I.pdf
Download (2MB)
7203142027_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
7203142027_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7203142027_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
7203142027_BAB_V.pdf
Download (661kB)
7203142027_Daftar_Pustaka.pdf
Download (970kB)
7203142027_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (24MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar peserta didik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas X Akuntansi di SMKN 1 Stabat melalui penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization. Penelitian ini dilakukan di SMKN 1 Stabat.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X akuntansi yang berjumlah 35 siswa. Objek penelitian ini adalah model pembelajaran Team Assisted Individualization. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar observasi aktivitas belajar dan tes hasil belajar. Teknik analisis data penelitian ini adalah analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif.
Dari lembar observasi aktivitas siswa pada siklus I terdapat 23 siswa (66%) yang masuk dalam kategori sangat aktif dan aktif. Pada siklus II siswa yang termasuk dalam kategori sangat aktif dan aktif meningkat menjadi 29 siswa (83%) dan telah memenuhi indikator keberhasilan ≥75%. Dari hasil analisis data diperoleh data tes hasil belajar dengan nilai rata-rata dari pre-test 65,28 dengan siswa yang tuntas 13 siswa (37%) dan post test siklus I dengan nilai rata-rata 74.85 dengan siswa yang tuntas 23 siswa (66%) dan meningkat dihasil post test II dengan nilai rata-rata 81.94 dengan siswa yang tuntas 31 siswa (89%) dan telah memenuhi indikator keberhasilan ≥75%. Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization Dapat Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas X di SMKN 1 Stabat
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Team Assisted Individualization |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 15 Jul 2025 02:56 |
| Last Modified: | 15 Jul 2025 02:56 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63630 |
