PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI & XII AKUNTANSI SMK SWASTA JAMBI MEDAN

Sihombing, Adryel (2024) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI & XII AKUNTANSI SMK SWASTA JAMBI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7183142047_Cover.pdf] Text
7183142047_Cover.pdf

Download (319kB)
[thumbnail of 7183142047_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7183142047_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (981kB)
[thumbnail of 7183142047_Abstrak.pdf] Text
7183142047_Abstrak.pdf

Download (580kB)
[thumbnail of 7183142047_Kata_Pengantar.pdf] Text
7183142047_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7183142047_Daftar_Isi.pdf] Text
7183142047_Daftar_Isi.pdf

Download (923kB)
[thumbnail of 7183142047_Daftar_Tabel.pdf] Text
7183142047_Daftar_Tabel.pdf

Download (579kB)
[thumbnail of 7183142047_Daftar_Gambar.pdf] Text
7183142047_Daftar_Gambar.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of 7183142047_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7183142047_Daftar_Lampiran.pdf

Download (371kB)
[thumbnail of 7183142047_BAB_I.pdf] Text
7183142047_BAB_I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 7183142047_BAB_II.pdf] Text
7183142047_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 7183142047_BAB_III.pdf] Text
7183142047_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 7183142047_BAB_IV.pdf] Text
7183142047_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[thumbnail of 7183142047_BAB_V.pdf] Text
7183142047_BAB_V.pdf

Download (850kB)
[thumbnail of 7183142047_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7183142047_Daftar_Pustaka.pdf

Download (982kB)
[thumbnail of 7183142047_Lampiran.pdf] Text
7183142047_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Medan.
Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Jambi Medan. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah 61 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan dokumentasi dan penyebaran angket. Angket penelitian terdiri dari 22 pernyataan dengan skala likert 4 point, 14 pernyataan untuk perilaku belajar dan 8 pernyataan untuk Self Efficacy. Angket penellitian diuji terlebih dahulu validitas dan reliabilitas. Kemudian data yang terkumpul diolah menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 25.
Dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh nilai Y = 27,654 + 0,426X1 + 1,244X2. Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial, terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar akuntansi dengan nilai thitung sebesar 3,100 > 2,001 ttabel dan nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,050. Self Efficacy juga berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar akuntansi dengan nilai thitung sebesar 4,781 > 2,001 ttabel dan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05. Dengan besarnya pengaruh kedua variabel bebas tersebut adalah 57,6%, sedangkan sisanya 42,4% dijelaskan oleh variabel lain yang relevan dan tidak dikaji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Motivasi Belajar, Self Efficacy, Hasil BelajarAkuntansi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Muhammad Fajar
Date Deposited: 09 Jul 2025 05:30
Last Modified: 09 Jul 2025 05:34
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63289

Actions (login required)

View Item
View Item