Syahkira, Hanna Putri (2025) Pengaruh Model Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa Pembelajar SBDP Kelas V SD Negeri 101775 Sampali. Undergraduate thesis, UNIMED.
1213311068_Cover.pdf
Download (81kB)
1213311068_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (514kB)
1213311068_Kata_Pengantar.pdf
Download (561kB)
1213311068_Abstrak.pdf
Download (241kB)
1213311068_Daftar_Isi.pdf
Download (343kB)
1213311068_Daftar_Tabel.pdf
Download (243kB)
1213311068_Daftar_Gambar.pdf
Download (236kB)
1213311068_Daftar_Lampiran.pdf
Download (240kB)
1213311068_BAB_I.pdf
Download (763kB)
1213311068_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1213311068_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1213311068_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1213311068_BAB_V.pdf
Download (338kB)
1213311068_Daftar_Pustaka.pdf
Download (616kB)
1213311068_Lampiran.pdf
Download (8MB)
Abstract
Pendidikan merupakan suatu usaha yang terarah dan terorganisir untuk menciptakan lingkungan belajar dan proses pembelajaran dengan tujuan agar peserta didik mampu mengembangkan potensi dirinya. Rendahnya hasil belajar siswa menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan dalam dunia pendidikan. Hasil belajar adalah nilai yang diperoleh siswa setelah mengukuti proses belajar mengajar. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model Picture and Picture terhadap hasil belajar siswa kelas V pada SD Negeri 101775 Sampali. Adapun populasi penelitian ini terdiri dari kelas V T.A 2024/2025, dengan menjadikan kelas V-A sebagai kelas eksperimen, dan V-B kelas kontrol. Sampel penelitian berjumlah 48 siswa, di ambil dengan menggunkan teknik sempling jenuh. Data dikumpulkan dengan menggunakan hasil pre-test dan post-test untuk melihat hasil belajar siswa, kemudian data dianalisis dengan menggunakan uji persyaratan yakni uji normalitas, dan uji homogenitas, selanjutnya uji hipotesis untuk melihat apakah terdapat pengaruh dari penerapan model Picture and Picture terhadap hasil belajar siswa pembelajaran SBDP kelas V SD Negeri 101775 Sampali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Picture and Picture berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran SBDP kelas V SD Negeri 101775 Sampali, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan temuan hasil penelitian tersebut, disarankan bagi guru wali kelas untuk dapat menggunakan model Picture and Picture dalam pembelajaran
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model pembelajaran; Hasil belajar; Siswa sekolah dasar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 09 Jul 2025 03:25 |
| Last Modified: | 09 Jul 2025 03:25 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63287 |
