Thursina, Zulfa (2025) Strategi Pembelajaran Dalam Mengembangkan Fungsi Motorik Halus Anak Usia 4-5 Tahun Di TK Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School Medan Marelan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203113058_Cover.pdf
Download (44kB)
1203113058_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (255kB)
1203113058_Kata_Pengantar.pdf
Download (188kB)
1203113058_Abstrak.pdf
Download (121kB)
1203113058_Daftar_Isi.pdf
Download (125kB)
1203113058_Daftar_Tabel.pdf
Download (109kB)
1203113058_Daftar_Gambar.pdf
Download (31kB)
1203113058_Daftar_Lampiran.pdf
Download (109kB)
1203113058_BAB_I.pdf
Download (476kB)
1203113058_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (790kB)
1203113058_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (535kB)
1203113058_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (784kB)
1203113058_BAB_V.pdf
Download (152kB)
1203113058_Daftar_Pustaka.pdf
Download (218kB)
1203113058_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menganalisis strategi
pembelajaran langsung, strategi pembelajaran interaktif, strategi pembelajaran
mandiri, dan untuk menganalisis peran guru sebagai fasilitator, peran guru sebagai
inovator, peran guru sebagai motivator, dan peran guru sebagai evaluator dalam
mengembangkan fungsi motorik halus anak usia 4-5 tahun di Tk Swasta Plus Ulul
Ilmi Islamic School Medan Marelan. Metode penelitian yang digunakan adalah
kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan
data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini
mengungkapkan bahwa strategi pembelajaran langsung dalam mengembangkan
fungsi motorik halus anak usia 4-5 Tahun di Tk Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic
School Medan Marelan sudah diterapkan dengan baik, strategi pembelajaran
interaktif dalam mengembangkan fungsi motorik halus anak usia 4-5 Tahun di Tk
Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School Medan Marelan sudah diterapkan dengan
cukup baik dan strategi pembelajaran mandiri dalam mengembangkan fungsi
motorik halus anak usia 4-5 Tahun di Tk Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School
Medan Marelan sudah terlaksana dengan baik oleh guru di Tk Swasta Plus Ulul
Ilmi Islamic School Medan Marelan. Dan terlihat bahwa peran guru dalam
mengembangkan fungsi motorik halus halus anak usia 4-5 Tahun di Tk Swasta
Plus Ulul Ilmi Islamic School Medan Marelan sudah sangat baik
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Strategi pembelajaran; Motorik; Peran guru |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 02 Jul 2025 08:32 |
| Last Modified: | 02 Jul 2025 08:32 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63085 |
