Strategi Pembelajaran Dalam Mengembangkan Fungsi Motorik Halus Anak Usia 4-5 Tahun Di TK Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School Medan Marelan

Thursina, Zulfa (2025) Strategi Pembelajaran Dalam Mengembangkan Fungsi Motorik Halus Anak Usia 4-5 Tahun Di TK Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School Medan Marelan. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1203113058_Cover.pdf] Text
1203113058_Cover.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of 1203113058_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1203113058_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of 1203113058_Kata_Pengantar.pdf] Text
1203113058_Kata_Pengantar.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of 1203113058_Abstrak.pdf] Text
1203113058_Abstrak.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of 1203113058_Daftar_Isi.pdf] Text
1203113058_Daftar_Isi.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of 1203113058_Daftar_Tabel.pdf] Text
1203113058_Daftar_Tabel.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of 1203113058_Daftar_Gambar.pdf] Text
1203113058_Daftar_Gambar.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of 1203113058_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1203113058_Daftar_Lampiran.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of 1203113058_BAB_I.pdf] Text
1203113058_BAB_I.pdf

Download (476kB)
[thumbnail of 1203113058_BAB_II.pdf] Text
1203113058_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)
[thumbnail of 1203113058_BAB_III.pdf] Text
1203113058_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[thumbnail of 1203113058_BAB_IV.pdf] Text
1203113058_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)
[thumbnail of 1203113058_BAB_V.pdf] Text
1203113058_BAB_V.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of 1203113058_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1203113058_Daftar_Pustaka.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of 1203113058_Lampiran.pdf] Text
1203113058_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menganalisis strategi
pembelajaran langsung, strategi pembelajaran interaktif, strategi pembelajaran
mandiri, dan untuk menganalisis peran guru sebagai fasilitator, peran guru sebagai
inovator, peran guru sebagai motivator, dan peran guru sebagai evaluator dalam
mengembangkan fungsi motorik halus anak usia 4-5 tahun di Tk Swasta Plus Ulul
Ilmi Islamic School Medan Marelan. Metode penelitian yang digunakan adalah
kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan
data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini
mengungkapkan bahwa strategi pembelajaran langsung dalam mengembangkan
fungsi motorik halus anak usia 4-5 Tahun di Tk Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic
School Medan Marelan sudah diterapkan dengan baik, strategi pembelajaran
interaktif dalam mengembangkan fungsi motorik halus anak usia 4-5 Tahun di Tk
Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School Medan Marelan sudah diterapkan dengan
cukup baik dan strategi pembelajaran mandiri dalam mengembangkan fungsi
motorik halus anak usia 4-5 Tahun di Tk Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School
Medan Marelan sudah terlaksana dengan baik oleh guru di Tk Swasta Plus Ulul
Ilmi Islamic School Medan Marelan. Dan terlihat bahwa peran guru dalam
mengembangkan fungsi motorik halus halus anak usia 4-5 Tahun di Tk Swasta
Plus Ulul Ilmi Islamic School Medan Marelan sudah sangat baik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Strategi pembelajaran; Motorik; Peran guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 02 Jul 2025 08:32
Last Modified: 02 Jul 2025 08:32
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63085

Actions (login required)

View Item
View Item