PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CLASSIC BARBERSHOP MENTENG RAYA MEDAN

Nababan, Enjel Zetta Rikardo (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CLASSIC BARBERSHOP MENTENG RAYA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7203260008_Cover.pdf] Text
7203260008_Cover.pdf

Download (313kB)
[thumbnail of 7203260008_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7203260008_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203260008_Abstrak.pdf] Text
7203260008_Abstrak.pdf

Download (642kB)
[thumbnail of 7203260008_Kata_Pengantar.pdf] Text
7203260008_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203260008_Daftar_Isi.pdf] Text
7203260008_Daftar_Isi.pdf

Download (659kB)
[thumbnail of 7203260008_Daftar_Tabel.pdf] Text
7203260008_Daftar_Tabel.pdf

Download (315kB)
[thumbnail of 7203260008_Daftar_Gambar.pdf] Text
7203260008_Daftar_Gambar.pdf

Download (377kB)
[thumbnail of 7203260008_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7203260008_Daftar_Lampiran.pdf

Download (314kB)
[thumbnail of 7203260008_BAB_I.pdf] Text
7203260008_BAB_I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of 7203260008_BAB_II.pdf] Text
7203260008_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 7203260008_BAB_III.pdf] Text
7203260008_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 7203260008_BAB_IV.pdf] Text
7203260008_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 7203260008_BAB_V.pdf] Text
7203260008_BAB_V.pdf

Download (620kB)
[thumbnail of 7203260008_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7203260008_Daftar_Pustaka.pdf

Download (836kB)
[thumbnail of 7203260008_Lampiran.pdf] Text
7203260008_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan di Classic Barbershop Menteng Raya Medan. Dengan sampel sebanyak 100 orang pelanggan, penelitian inimengadopsi metode deskriptif untuk mengumpulkan data mengenai persepsi pelanggan terhadap aspek kualitas pelayanan yang meliputi keterampilan barber, keramahan, serta kecepatan layanan, serta fasilitas yang mencakup kebersihan, kenyamanan, dan kelengkapan peralatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik kualitas pelayanan maupun fasilitas memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai sig 0,001< 0,05 dan Fhiturng > Ftaberl yaitur 75,339 > 3,09 maka Ho ditolak dan Ha diterrima, H3 diterrima. Olerh karerna itur, dapat disimpurlkan bahwa kuralitas perlayanan dan fasilitas berrperngarurh sercara simurltan terrhadap kerpurasan perlanggan. Temuan ini memberikan wawasan berharga bagi pemilik Classic Barbershop untuk fokus pada peningkatan kualitas pelayanan dan pemeliharaan fasilitas guna meningkatkan dan memperkuat kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: kualitas pelayanan, fasilitas, kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Kewirausahaan
Depositing User: Mr Muhammad Fajar
Date Deposited: 26 Jun 2025 03:56
Last Modified: 26 Jun 2025 03:56
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62849

Actions (login required)

View Item
View Item