Nababan, Enjel Zetta Rikardo (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CLASSIC BARBERSHOP MENTENG RAYA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
7203260008_Cover.pdf
Download (313kB)
7203260008_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7203260008_Abstrak.pdf
Download (642kB)
7203260008_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7203260008_Daftar_Isi.pdf
Download (659kB)
7203260008_Daftar_Tabel.pdf
Download (315kB)
7203260008_Daftar_Gambar.pdf
Download (377kB)
7203260008_Daftar_Lampiran.pdf
Download (314kB)
7203260008_BAB_I.pdf
Download (4MB)
7203260008_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7203260008_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
7203260008_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
7203260008_BAB_V.pdf
Download (620kB)
7203260008_Daftar_Pustaka.pdf
Download (836kB)
7203260008_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (13MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan di Classic Barbershop Menteng Raya Medan. Dengan sampel sebanyak 100 orang pelanggan, penelitian inimengadopsi metode deskriptif untuk mengumpulkan data mengenai persepsi pelanggan terhadap aspek kualitas pelayanan yang meliputi keterampilan barber, keramahan, serta kecepatan layanan, serta fasilitas yang mencakup kebersihan, kenyamanan, dan kelengkapan peralatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik kualitas pelayanan maupun fasilitas memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai sig 0,001< 0,05 dan Fhiturng > Ftaberl yaitur 75,339 > 3,09 maka Ho ditolak dan Ha diterrima, H3 diterrima. Olerh karerna itur, dapat disimpurlkan bahwa kuralitas perlayanan dan fasilitas berrperngarurh sercara simurltan terrhadap kerpurasan perlanggan. Temuan ini memberikan wawasan berharga bagi pemilik Classic Barbershop untuk fokus pada peningkatan kualitas pelayanan dan pemeliharaan fasilitas guna meningkatkan dan memperkuat kepuasan pelanggan
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | kualitas pelayanan, fasilitas, kepuasan pelanggan |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Kewirausahaan |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 26 Jun 2025 03:56 |
| Last Modified: | 26 Jun 2025 03:56 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62849 |
