Chyati, Annisa (2025) Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Berdiferensiasi di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 06 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 1203113054_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113054_Cover.pdf
Download (121kB)
![[thumbnail of 1203113054_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113054_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (326kB)
![[thumbnail of 1203113054_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113054_Kata_Pengantar.pdf
Download (240kB)
![[thumbnail of 1203113054_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113054_Abstrak.pdf
Download (138kB)
![[thumbnail of 1203113054_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113054_Daftar_Isi.pdf
Download (137kB)
![[thumbnail of 1203113054_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113054_Daftar_Tabel.pdf
Download (109kB)
![[thumbnail of 1203113054_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113054_Daftar_Gambar.pdf
Download (110kB)
![[thumbnail of 1203113054_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113054_Daftar_Lampiran.pdf
Download (110kB)
![[thumbnail of 1203113054_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113054_BAB_I.pdf
Download (360kB)
![[thumbnail of 1203113054_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113054_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (823kB)
![[thumbnail of 1203113054_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113054_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (516kB)
![[thumbnail of 1203113054_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113054_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 1203113054_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113054_BAB_V.pdf
Download (138kB)
![[thumbnail of 1203113054_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113054_Daftar_Pustaka.pdf
Download (243kB)
![[thumbnail of 1203113054_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113054_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi guru dalam menerapkan
diferensiasi proses pembelajaran di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 06 Medan.
Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif deskriptif dengan
menggunakan teknik analisis data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah menerapkan strategi diferensiasi
proses dengan cukup baik melalui penggunaan berbagai media pembelajaran,
bahan dari lingkungan sekitar, serta pendekatan yang disesuaikan dengan
karakteristik anak. Meskipun demikian, masih ditemukan beberapa kendala dalam
pelaksanaannya, seperti keterbatasan waktu, variasi kesiapan anak, dan sarana
yang belum sepenuhnya memadai. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan
bagi guru dan lembaga pendidikan dalam mengembangkan strategi pembelajaran
yang responsif terhadap keberagaman peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran berdifisiensi; Diferensiasi Proses; Kurikulum merdeka |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
Date Deposited: | 26 Jun 2025 03:05 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 03:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62820 |