Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Berdiferensiasi di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 06 Medan

Chyati, Annisa (2025) Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Berdiferensiasi di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 06 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1203113054_Cover.pdf] Text
1203113054_Cover.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of 1203113054_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1203113054_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (326kB)
[thumbnail of 1203113054_Kata_Pengantar.pdf] Text
1203113054_Kata_Pengantar.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of 1203113054_Abstrak.pdf] Text
1203113054_Abstrak.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of 1203113054_Daftar_Isi.pdf] Text
1203113054_Daftar_Isi.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of 1203113054_Daftar_Tabel.pdf] Text
1203113054_Daftar_Tabel.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of 1203113054_Daftar_Gambar.pdf] Text
1203113054_Daftar_Gambar.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 1203113054_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1203113054_Daftar_Lampiran.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 1203113054_BAB_I.pdf] Text
1203113054_BAB_I.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of 1203113054_BAB_II.pdf] Text
1203113054_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (823kB)
[thumbnail of 1203113054_BAB_III.pdf] Text
1203113054_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[thumbnail of 1203113054_BAB_IV.pdf] Text
1203113054_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 1203113054_BAB_V.pdf] Text
1203113054_BAB_V.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of 1203113054_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1203113054_Daftar_Pustaka.pdf

Download (243kB)
[thumbnail of 1203113054_Lampiran.pdf] Text
1203113054_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi guru dalam menerapkan
diferensiasi proses pembelajaran di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 06 Medan.
Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif deskriptif dengan
menggunakan teknik analisis data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah menerapkan strategi diferensiasi
proses dengan cukup baik melalui penggunaan berbagai media pembelajaran,
bahan dari lingkungan sekitar, serta pendekatan yang disesuaikan dengan
karakteristik anak. Meskipun demikian, masih ditemukan beberapa kendala dalam
pelaksanaannya, seperti keterbatasan waktu, variasi kesiapan anak, dan sarana
yang belum sepenuhnya memadai. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan
bagi guru dan lembaga pendidikan dalam mengembangkan strategi pembelajaran
yang responsif terhadap keberagaman peserta didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pembelajaran berdifisiensi; Diferensiasi Proses; Kurikulum merdeka
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 26 Jun 2025 03:05
Last Modified: 26 Jun 2025 03:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62820

Actions (login required)

View Item
View Item