Sihaloho, Michelle Joshua (2025) Analisis Pengelolaan Program Kursus Bahasa Inggris Pada Lembaga Kursus English BBC Stabat. Undergraduate thesis, UNIMED.
1193171017_Cover.pdf
Download (121kB)
1193171017_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (224kB)
1193171017_Kata_Pengantar.pdf
Download (194kB)
1193171017_Abstrak.pdf
Download (140kB)
1193171017_Daftar_Isi.pdf
Download (138kB)
1193171017_Daftar_Tabel.pdf
Download (109kB)
1193171017_Daftar_Gambar.pdf
Download (109kB)
1193171017_Daftar_Lampiran.pdf
Download (110kB)
1193171017_BAB_I.pdf
Download (563kB)
1193171017_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (429kB)
1193171017_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (512kB)
1193171017_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1193171017_BAB_V.pdf
Download (166kB)
1193171017_Daftar_Pustaka.pdf
Download (169kB)
1193171017_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah menganalisis pengelolaan program kursus bahasa inggris di lembaga BBC Stabat, mendeskripsikan dan memaknai faktor-faktor yang mempengaruhi pengelolaan program kursus bahasa inggris di lembaga kursus BBC Stabat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Subyek penelitian ini adalah pimpinan lembaga, koordinator bahasa inggris, tutor bahasa inggris, dan salah seorang siswa kursus bahasa inggris di kursus bahasa inggris BBC Stabat. Penentuan subyek dilakukan dengan teknik pengambilan sampel secara bertujuan (purposive sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik yang digunakan dalam analisis data adalah reduksi data, penyajian data dan
penarikan kesimpulan. Teknik yang diguakan untuk menjelaskan keabsahan data adalah dengan menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Pengelolaan program kursus bahasa inggris yang
dilakukan oleh kursus bahasa inggris BBC Stabat melalui beberapa tahapan yaitu perencanaan yang dilakukan dengan merencanakan administrasi dan program
pembelajaran; pengorganisasian dengan membuat struktur organisasi dan pembagian kerja; pelaksanaan program kursus bahasa inggris melalui tes tahapan tes kemapuan untuk kenaikan level kelas kemapuan siswa kursus; pengawasan melalui rapat dan laporan pertanggungjawaban serta mengevaluasi program. (2) Faktor pendukung yaitu: (a) Kualitas pengajaran; (b) Fleksibilitas dalam pembelajaran; (c) Dukungan manajamen yang kuat; (d) Komunikasi tim yang
efektif. (3) Faktor penghambat yang mempengaruhi pengelolaan adalah gangguan infrastuktur teknologi dan perbedaan karakteristik siswa
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Kursus bahasa inggris; Lembaga kursus; Tutor bahasa inggris |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 24 Jun 2025 02:45 |
| Last Modified: | 24 Jun 2025 02:45 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62708 |
