Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Teknik Self Management Terhadap Pemahaman Gaya Belajar Peserta Didik SMA Negeri 12 Medan T.A 2022/2023

Butar-butar, Hotmaida Lestari (2024) Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Teknik Self Management Terhadap Pemahaman Gaya Belajar Peserta Didik SMA Negeri 12 Medan T.A 2022/2023. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1181151014_Cover.pdf] Text
1181151014_Cover.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of 1181151014_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1181151014_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1181151014_Kata_Pengantar.pdf] Text
1181151014_Kata_Pengantar.pdf

Download (566kB)
[thumbnail of 1181151014_Abstrak.pdf] Text
1181151014_Abstrak.pdf

Download (477kB)
[thumbnail of 1181151014_Daftar_Isi.pdf] Text
1181151014_Daftar_Isi.pdf

Download (408kB)
[thumbnail of 1181151014_Daftar_Tabel.pdf] Text
1181151014_Daftar_Tabel.pdf

Download (193kB)
[thumbnail of 1181151014_Daftar_Gambar.pdf] Text
1181151014_Daftar_Gambar.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of 1181151014_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1181151014_Daftar_Lampiran.pdf

Download (334kB)
[thumbnail of 1181151014_BAB_I.pdf] Text
1181151014_BAB_I.pdf

Download (500kB)
[thumbnail of 1181151014_BAB_II.pdf] Text
1181151014_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 1181151014_BAB_III.pdf] Text
1181151014_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (824kB)
[thumbnail of 1181151014_BAB_IV.pdf] Text
1181151014_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 1181151014_BAB_V.pdf] Text
1181151014_BAB_V.pdf

Download (476kB)
[thumbnail of 1181151014_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1181151014_Daftar_Pustaka.pdf

Download (365kB)
[thumbnail of 1181151014_Lampiran.pdf] Text
1181151014_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan konseling kelompok teknik self management terhadap pemahaman gaya belajar peserta didik SMA Negeri 12 Medan T.A 2022/2023. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuasi eksperimen dengan desain penelitian time series design. Subjek penelitian yang dimuat dalam penelitian ini adalah sebanyak 8 subjek penelitian dari kelas X E-8 SMA Negeri 12 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Angket Gaya Belajar. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan uji wilcoxon. Dari pengujian wilcoxon, didapatkan hasil analisis data yang menunjukkan bahwa perhitungan skor rata-rata pre-test akhir pada subjek sebesar 104,87, sedangkan data hasil skor rata-rata post-test terakhir sebesar 124,25. Selanjutnya, uji jenjang wilcoxon diperoleh Jℎ����� sebesar 13 dan J����� sebesar 4. Dari table nilai kritis J untuk uji jenjang bertanda wilcoxon untuk n sebesar 8, α sebesar 0,05, sesuai kriteria dengan penerimaan dan penolakan hipotesis, hipotesis diterima jika Jℎ����� > J����� . Maka dari hasil skor uji jenjang wilcoxon diperoleh 13 > 4. Maka dari pengukuran hipotesis tersebut, dinyatakan bahwa hipotesis diterima atau terdapat pengaruh layanan konseling kelompok teknik self management terhadap pemahaman gaya belajar peserta didik SMA Negeri 12 Medan T.A 2022/2023.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Gaya belajar; Manajemen diri; Konseling kelompok
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education > LC189 Educational sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 18 Jun 2025 04:44
Last Modified: 18 Jun 2025 04:44
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62429

Actions (login required)

View Item
View Item