Br Depari, Lia Debersi (2024) ANALISIS KESIAPAN WISATAWAN DAN POTENSI PENINGKATAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MELALUI PENGGUNAN APLIKASI TRIPADVISOR DALAM MEMPROMOSIKAN DESTINASI TANAH KARO. Undergraduate thesis, UNIMED.
7202550003_Cover.pdf
Download (358kB)
7202550003_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (964kB)
7202550003_Abstrak.pdf
Download (684kB)
7202550003_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7202550003_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
7202550003_Daftar_Gambar.pdf
Download (362kB)
7202550003_Daftar_Tabel.pdf
Download (382kB)
7202550003_Daftar_Lampiran.pdf
Download (351kB)
7202550003_BAB_I.pdf
Download (4MB)
7202550003_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
7202550003_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
7202550003_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
7202550003_BAB_V.pdf
Download (857kB)
7202550003_Daftar_Pustaka.pdf
Download (682kB)
7202550003_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak kesiapan wisatawan dan strategi pemasaran digital melalui aplikasi TripAdvisor terhadap promosi destinasi pariwisata Tanah Karo. Data dikumpulkan melalui survei terhadap wisatawan yang berkunjung ke Bukit Gundaling Berastagi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis Partial Least Square (PLS) melalui perangkat lunak SmartPLS versi 3.0. Survei dilakukan pada wisatawan yang berkunjung minimal dua kali selama periode Januari hingga Maret 2024. Penentuan jumlah sampel mengacu pada Hair et al. dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Variabel yang diteliti adalah kesiapan wisatawan (X1), pemasaran digital (X2), dan promosi (Y). Teknik pengumpulan data melibatkan studi kepustakaan, wawancara, observasi, dan angket. Analisis data dilakukan dengan menggunakan PLS untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Dari hasil pembahasan atas pengujian hipotesis mengenai kesiapan wisatawan terhadap promosi berpengaruh positif namun hanya memberikan efek yang kecil. Pemasaran digital terhadap promosi melalui uji t menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan dan memberikan efek size besar. Kesiapan Wisatawan dan Pemasaran Digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap aplikasi TripAdvisor dalam memperomosikan destinasi Tanah Karo diterima. Temuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang peran kesiapan wisatawan dan strategi pemasaran digital dalam mempromosikan destinasi pariwisata, serta memberikan landasan bagi pengembangan lebih lanjut dalam industri pariwisata
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Kesiapan Wisatawan, Pemasaran Digital, Promosi. |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Bisnis Digital |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 16 Apr 2025 06:53 |
| Last Modified: | 23 Jun 2025 05:00 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62041 |
