STRATEGI PEMASARAN OPTIMAL PENYEDIA JASA PENGIRIMAN BARANG MENGGUNAKAN TEORI PERMAINAN BERBASIS LOGIKA FUZZY

Simbolon, Jandre Andriangga (2024) STRATEGI PEMASARAN OPTIMAL PENYEDIA JASA PENGIRIMAN BARANG MENGGUNAKAN TEORI PERMAINAN BERBASIS LOGIKA FUZZY. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4191230014_Cover.pdf] Text
4191230014_Cover.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of 4191230014_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4191230014_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4191230014_Abstrak.pdf] Text
4191230014_Abstrak.pdf

Download (259kB)
[thumbnail of 4191230014_Kata_Pengantar.pdf] Text
4191230014_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4191230014_Daftar_Isi.pdf] Text
4191230014_Daftar_Isi.pdf

Download (598kB)
[thumbnail of 4191230014_Daftar_Gambar.pdf] Text
4191230014_Daftar_Gambar.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of 4191230014_Daftar_Tabel.pdf] Text
4191230014_Daftar_Tabel.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of 4191230014_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4191230014_Daftar_Lampiran.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of 4191230014_BAB_I.pdf] Text
4191230014_BAB_I.pdf

Download (439kB)
[thumbnail of 4191230014_BAB_V.pdf] Text
4191230014_BAB_V.pdf

Download (287kB)
[thumbnail of 4191230014_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4191230014_Daftar_Pustaka.pdf

Download (289kB)

Abstract

Banyaknya pilihan layanan yang ditawarkan oleh J&T Express dan JNE
menyebabkan persaingan ketat pada pemasaran perusahaan penyedia jasa pengiriman
barang. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus tepat dalam menentukan strategi
pemasaran agar dapat bersaing dengan pesaing lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk
mengidentifikasi faktor yang sangat mempengaruhi konsumen dalam memilih
perusahaan penyedia jasa pengiriman barang dan menentukan strategi pemasaran yang
optimal pada perusahaan penyedia jasa pengiriman barang. Metode pada penelitian ini
adalah teori permainan berbasis logika fuzzy. Sampel dalam penelitian ini merupakan
mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri
Medan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini
menyatakan faktor yang sangat mempengaruhi konsumen dalam memilih perusahaan
penyedia jasa pengiriman barang adalah sistem keamanan dengan nilai 9,1 dan strategi
pemasaran yang optimal bagi kedua perusahaan penyedia jasa pengiriman barang
adalah strategi sistem keamanan dengan titik pelana (saddle point) sebesar -3,64. J&T
Express menggunakan atribut sistem keamanan dalam memaksimalkan keuntungan
dan JNE menggunakan atribut sistem keamanan dalam meminimalkan kerugian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Logika Fuzzy, Strategi pemasaran, Teori Permainan
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 08 Apr 2025 08:03
Last Modified: 08 Apr 2025 08:03
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61883

Actions (login required)

View Item
View Item