Simbolon, Jandre Andriangga (2024) STRATEGI PEMASARAN OPTIMAL PENYEDIA JASA PENGIRIMAN BARANG MENGGUNAKAN TEORI PERMAINAN BERBASIS LOGIKA FUZZY. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 4191230014_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4191230014_Cover.pdf
Download (98kB)
![[thumbnail of 4191230014_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4191230014_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 4191230014_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4191230014_Abstrak.pdf
Download (259kB)
![[thumbnail of 4191230014_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4191230014_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 4191230014_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4191230014_Daftar_Isi.pdf
Download (598kB)
![[thumbnail of 4191230014_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4191230014_Daftar_Gambar.pdf
Download (177kB)
![[thumbnail of 4191230014_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4191230014_Daftar_Tabel.pdf
Download (234kB)
![[thumbnail of 4191230014_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4191230014_Daftar_Lampiran.pdf
Download (177kB)
![[thumbnail of 4191230014_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4191230014_BAB_I.pdf
Download (439kB)
![[thumbnail of 4191230014_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4191230014_BAB_V.pdf
Download (287kB)
![[thumbnail of 4191230014_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4191230014_Daftar_Pustaka.pdf
Download (289kB)
Abstract
Banyaknya pilihan layanan yang ditawarkan oleh J&T Express dan JNE
menyebabkan persaingan ketat pada pemasaran perusahaan penyedia jasa pengiriman
barang. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus tepat dalam menentukan strategi
pemasaran agar dapat bersaing dengan pesaing lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk
mengidentifikasi faktor yang sangat mempengaruhi konsumen dalam memilih
perusahaan penyedia jasa pengiriman barang dan menentukan strategi pemasaran yang
optimal pada perusahaan penyedia jasa pengiriman barang. Metode pada penelitian ini
adalah teori permainan berbasis logika fuzzy. Sampel dalam penelitian ini merupakan
mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri
Medan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini
menyatakan faktor yang sangat mempengaruhi konsumen dalam memilih perusahaan
penyedia jasa pengiriman barang adalah sistem keamanan dengan nilai 9,1 dan strategi
pemasaran yang optimal bagi kedua perusahaan penyedia jasa pengiriman barang
adalah strategi sistem keamanan dengan titik pelana (saddle point) sebesar -3,64. J&T
Express menggunakan atribut sistem keamanan dalam memaksimalkan keuntungan
dan JNE menggunakan atribut sistem keamanan dalam meminimalkan kerugian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Logika Fuzzy, Strategi pemasaran, Teori Permainan |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 08 Apr 2025 08:03 |
Last Modified: | 08 Apr 2025 08:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61883 |