Sari, Putri Nanda (2024) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DENGAN TIPE JIGSAW PADA MATERI VIRUS DI KELAS X MAN 2 MODEL MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 4173141056_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4173141056_Cover.pdf
Download (15kB)
![[thumbnail of 4173141056_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4173141056_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (895kB)
![[thumbnail of 4173141056_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4173141056_Abstrak.pdf
Download (33kB)
![[thumbnail of 4173141056_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4173141056_Kata_Pengantar.pdf
Download (800kB)
![[thumbnail of 4173141056_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4173141056_Daftar_Isi.pdf
Download (336kB)
![[thumbnail of 4173141056_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4173141056_Daftar_Gambar.pdf
Download (224kB)
![[thumbnail of 4173141056_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4173141056_Daftar_Tabel.pdf
Download (226kB)
![[thumbnail of 4173141056_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4173141056_Daftar_Lampiran.pdf
Download (237kB)
![[thumbnail of 4173141056_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4173141056_BAB_I.pdf
Download (203kB)
![[thumbnail of 4173141056_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4173141056_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (271kB)
![[thumbnail of 4173141056_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4173141056_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (195kB)
![[thumbnail of 4173141056_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4173141056_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (238kB)
![[thumbnail of 4173141056_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4173141056_BAB_V.pdf
Download (73kB)
![[thumbnail of 4173141056_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4173141056_Daftar_Pustaka.pdf
Download (81kB)
![[thumbnail of 4173141056_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4173141056_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dan tipe Jigsaw pada materi virus. Sampel diambil dengan teknik Purposive Sampling dan diperoleh sampel sebanyak 38 orang untuk kelas Two Stay Two Stray (TSTS) (X-F) dan 38 orang untuk kelas Jigsaw(X-I). Hasil penelitian menunjukkan rata-rata hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray sebesar 78,16 dan rata-rata hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw yaitu 76,18. Analisis uji hipotesis menggunakan uji t (uji dua pihak) pada taraf signifikan a = 0,05 menunjukkan nilai t hitung < t table (1,15 < 1,99) sehingga Ha ditolak dan Ho diterima yang berarti tidak terdapat perbedaan yang signifikan dalam hasil belajar antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dengan tipe Jigsaw Pada Materi Virus Kelas X MAN 2 Model Medan T.P 2023/2024.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil belajar; Two stay two stray; Jigsaw; Virus; Pembelajaran kooperatif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QR Microbiology > QR355 Virology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 26 Mar 2025 04:13 |
Last Modified: | 06 Aug 2025 09:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61820 |