HASIBUAN, DINDA REZKI AMALIA (2024) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN HYPNOTEA CHING TERHADAP ANTUSIASME BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI KELAS IV SDN 0102 SIBUHUAN T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
1201111053_Cover.pdf
Download (132kB)
1201111053_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
1201111053_Abstrak.pdf
Download (267kB)
1201111053_Kata_Pengantar.pdf
Download (639kB)
1201111053_Daftar_Isi.pdf
Download (233kB)
1201111053_Daftar_Tabel.pdf
Download (121kB)
1201111053_Daftar_Gambar.pdf
Download (56kB)
1201111053_Daftar_Lampiran.pdf
Download (123kB)
1201111053_BAB_I.pdf
Download (677kB)
1201111053_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
1201111053_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1201111053_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1201111053_BAB_V.pdf
Download (422kB)
1201111053_Daftar_Pustaka.pdf
Download (296kB)
1201111053_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Hypnoteaching terhadap Antusiasme belajar siswa pada pendidikan Pancasila kelas IV SDN 0102 Sibuhuan.Populasi pada penelitian dengan menggunakan metode probability sampling dengan mengabil 2 kelas dengan jumlah siswa 54 siswa.Sebanyak 25 pernyataan dimasukkan ke dalam kuesioner yang digunakan untuk mengumpulkan data,yang kemudian dievaluasi menggunakan metode quasi eksperimen.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegairahan belajar siswa di SDN 0102 Sibuhuan dipengaruhi secara signifikan oleh penggunahan metode pembelajaran Hypnoteaching.Uji normalitas data dilakukan setelah data yang terkumpul diperiksa dengan menggunakan metode Uji homogenitas data.Selanjutnya uji t dengan tingkat signifikansi 0,05 dan tingkat kepercayaan 5% akan digunakan untuk mengevaluasi hipotesis.Rata-rata posttest motivasi belajar kelas eksperimen sebesar 86,15 > 83,30 lebih besar dibandingkan kelas kontrol.Berdasarkan temuan hasil penelitian tersebut,disarankan bagi guru untuk menggunakan metode pembelajaran yang bervariasi dalam satu proses pemebelajaran agar dapat meningkatkan antusias belajar siswa.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Metode Hypnoteaching,Antusiasme Belajar |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 07:50 |
| Last Modified: | 13 Aug 2025 04:39 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60428 |
