SIHOMBING, HENNI ANASTASIA (2024) PENGARUH METODE FONIK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK IMMANUEL KIDS MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203113043_Cover.pdf
Download (121kB)
1203113043_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (366kB)
1203113043_Abstrak.pdf
Download (315kB)
1203113043_Kata_Pengantar.pdf
Download (237kB)
1203113043_Daftar_Isi.pdf
Download (138kB)
1203113043_Daftar_Tabel.pdf
Download (217kB)
1203113043_Daftar_Gambar.pdf
Download (110kB)
1203113043_Daftar_Lampiran.pdf
Download (110kB)
1203113043_BAB_I.pdf
Download (541kB)
1203113043_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (753kB)
1203113043_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (818kB)
1203113043_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (785kB)
1203113043_BAB_V.pdf
Download (311kB)
1203113043_Daftar_Pustaka.pdf
Download (266kB)
1203113043_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh metode fonik
terhadap kemampuan membaca permulaan anak usia 5-6 tahun di TK Immanuel
Kids Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan diterapkan
metode eksperimen (experimental research) dengan desain Time Series Design.
Populasi penelitian ini ialah seluruh anak usia 5-6 tahun di TK Immanuel Kids
Kelas B yang berjumlah 30 orang anak. Teknik Pengambilan sampel dalam
penelitian ini yaitu teknik random sampling dengan sampel yaitu berjumlah 15
orang anak. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan
lembar observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan statistik
nonparametrik yaitu Uji Wilcoxon. Hasil perhitungan dan uji hipotesis data
diperoleh nilai = 6 dan = 25 (dengan taraf signifikan 0,05) maka
nilai < dari 0,05 sehingga hipotesis menyatakan terdapat pengaruh
signifikan dari penggunaan metode fonik terhadap kemampuan membaca
permulaan anak usia 5-6 tahun di Tk Immanuel Kids Medan. Dengan demikian
dapat disimpulkan bahwa diterima sehingga dapat dinyatakan bahwa “Ada
pengaruh yanng signifikan dari metode fonik terhdapa kemampuan membaca
permulaan anak usia 5-6 tahun di TK Immanuel Kids Medan”.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Metode Fonik, Kemampuan Membaca Permulaan |
| Subjects: | H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ767 Children. Child development L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:27 |
| Last Modified: | 25 Aug 2025 03:12 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60105 |
