CHAIRANI, RAIHANA (2024) ANALISIS TAHAPAN KETERAMPILAN PRA MENULIS ANAK USIA 5-6 TAHUN PADA PEMBELAJARAN DENGANMODEL BCCT (BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME) DI TK NEGERI PEMBINA TANJUNG MORAWA T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
1193113042_Cover.pdf
Download (65kB)
1193113042_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (429kB)
1193113042_Abstrak.pdf
Download (62kB)
1193113042_Kata_Pengantar.pdf
Download (245kB)
1193113042_Daftar_Isi.pdf
Download (63kB)
1193113042_Daftar_Tabel.pdf
Download (31kB)
1193113042_Daftar_Gambar.pdf
Download (60kB)
1193113042_Daftar_Lampiran.pdf
Download (32kB)
1193113042_BAB_I.pdf
Download (309kB)
1193113042_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (729kB)
1193113042_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (222kB)
1193113042_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
1193113042_BAB_V.pdf
Download (61kB)
1193113042_Daftar_Pustaka.pdf
Download (211kB)
1193113042_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Pembelajaran dengan model BCCT (Beyond Center And Circle Time) adalah salah satu kegiatan yang dapat menstimulus tahapan keterampilan menulis anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tingkat keterampilan menulis anak usia 5-6 tahun pada tahap mencoret, pengulangan linear/menjiplak tulisan horizontal, menulis tulisan pendek dalam pembelajaran dengan model BCCT (Beyond Center And Circle Time) di TK Negeri Pembina Tanjung Morawa T.A 2023/2024. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan dengan subjek penelitian sebanyak 9 orang anak usia 5-6 tahun di TK Negeri Pembina Tanjung Morawa. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tahapan keterampilan menulis anak dalam pembelajaran dengan model BCCT (Beyond Center And Circle Time) pada tahap yakni mencoret, pengulangan linear, menulis secara acak, menulis tulisan nama. Sementara dua lainnya menunjukkuan hasil keterampilan menulis dalam pembelajaran dengan model BCCT (Beyond Center And Circle Time) pada tahap yakni mencoret, pengulangan linear, menulis secara acak.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model BCCT , Keterampilan Menulis |
| Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV697 Protection, assistance and relief > HV697.1 Special classes > HV701 Children L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 09:13 |
| Last Modified: | 01 Sep 2025 08:20 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59607 |
