Febindayanti, Azzahra (2024) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA DALAM PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS KONSTRUKTIVISME. Undergraduate thesis, UNIMED.
4203111027_Cover.pdf
Download (36kB)
4203111027_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (257kB)
4203111027_Abstrak.pdf
Download (82kB)
4203111027_Kata_Pengantar.pdf
Download (168kB)
4203111027_Daftar_Isi.pdf
Download (119kB)
4203111027_BAB_I.pdf
Download (150kB)
4203111027_BAB_V.pdf
Download (126kB)
4203111027_Daftar_Pustaka.pdf
Download (204kB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang rendahnya pemahaman konsep matematika
siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Sei Kepayang Barat, yang terdiri dari 23 siswa.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tingkat pemahaman konsep
matematika siswa dan mengidentifikasi kesulitan yang mereka hadapi dalam
pembelajaran berbasis konstruktivisme. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kualitatif. Data dikumpulkan melalui tes dan wawancara, lalu dianalisis secara
kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 13% siswa memiliki
kemampuan sangat tinggi, 34,8% tinggi, 43,5% sedang, 4,3% rendah, dan 4,3% sangat
rendah. Kesulitan yang dialami siswa meliputi kesulitan dalam memberikan contoh
dari suatu konsep dan menentukan hubungan antar konsep dalam pemecahan masalah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pemahaman Konsep, Berbasis Konstruktivisme, Kesulitan Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 02:49 |
Last Modified: | 31 Jan 2025 02:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59310 |