AMÉLIORATION DE LA COMPÉTENCE DU FRANÇAIS À SMAN 21 MEDAN EN UTILISANT LE MODÈLE "THE FIRING LINE"

Parhusip, Rosalina (2023) AMÉLIORATION DE LA COMPÉTENCE DU FRANÇAIS À SMAN 21 MEDAN EN UTILISANT LE MODÈLE "THE FIRING LINE". Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2192431006_Cover.pdf] Text
2192431006_Cover.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of 2192431006_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
2192431006_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 2192431006_Abstrak.pdf] Text
2192431006_Abstrak.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of 2192431006_Kata_Pengantar.pdf] Text
2192431006_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2192431006_Daftar_Isi.pdf] Text
2192431006_Daftar_Isi.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of 2192431006_Daftar_Tabel.pdf] Text
2192431006_Daftar_Tabel.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of 2192431006_Daftar_Gambar.pdf] Text
2192431006_Daftar_Gambar.pdf

Download (69kB)
[thumbnail of 2192431006_BAB_I.pdf] Text
2192431006_BAB_I.pdf

Download (332kB)
[thumbnail of 2192431006_BAB_V.pdf] Text
2192431006_BAB_V.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of 2192431006_Daftar_Pustaka.pdf] Text
2192431006_Daftar_Pustaka.pdf

Download (142kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan
kemampuan berbicara pada materi jam di SMA Negeri 21 Medan dengan
menggunakan model The Firing Line. Penelitian ini merupakan Penelitian
Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS 4 SMA
Negeri 21 Medan. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus pada tanggal 4
mei 2023 sampai dengan 25 mei 2023. Masing-masing siklus terdiri dari tahap
perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan
data dilakukan dengan cara menggabungkan data kuantitatif dan kualitatif. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran bahasa Prancis dengan
menggunakan model The Firing Line mampu meningkatkan kemampuan
berbicara bahasa Prancis siswa kelas X IPS 4 SMA Negeri 21 Medan. Hasil pretest
menunjukkan kemampuan berbicara siswa kelas X IPS 4 masih rendah
dengan 4 siswa (11,11%) yang mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal
(KKM). Setelah pelaksanaan tindakan siklus I, terdapat 13 siswa (36,11%) yang
mencapai KKM. Akan tetapi, masih terdapat 23 siswa (63,89%) yang belum
berhasil mencapai nilai KKM. Pada siklus II diketahui bahwa terdapat 6 siswa
(16,67%) tidak tuntas nilai KKM, selebihnya 30 siswa (83,33%) berhasil
mencapai nilai KKM, kemampuan berbicara bahasa Prancis dikatakan efektif
dengan menggunakan model The Firing Line yang telah mencapai indikator
keberhasilan sebesar 80%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: kemampuan berbicara; model the firing line; penelitian tindakan kelas
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 29 Jul 2024 05:06
Last Modified: 29 Jul 2024 05:06
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58884

Actions (login required)

View Item
View Item