Oktika, Melda (2024) Pengembangan Buku Ajar Materi Permasalahan Sosial Berbasis Case Method Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 056627 Kwala Sawit Kec.Batang Serangan Kab.Langkat. Masters thesis, UNIMED.
8216182016_Cover.pdf
Download (50kB)
8216182016_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (209kB)
8216182016_Abstrak.pdf
Download (71kB)
8216182016_Kata_Pengantar.pdf
Download (128kB)
8216182016_Daftar_Isi.pdf
Download (100kB)
8216182016_Daftar_Tabel.pdf
Download (38kB)
8216182016_Daftar_Gambar.pdf
Download (176kB)
8216182016_Daftar_Lampiran.pdf
Download (173kB)
8216182016_BAB_I.pdf
Download (678kB)
8216182016_BAB_V.pdf
Download (239kB)
8216182016_Daftar_Pustaka.pdf
Download (500kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Menghasilkan buku ajar materi permasalahan sosial berbasis case method yang layak di kelas V SD Negeri 056627 Kwala Sawit Kec. Batang Serangan Kab. Langkat. (2) Menghasilkan buku ajar materi permasalahan sosial berbasis case method yang efektif di kelas V SD Negeri 056627 Kwala Sawit Kec. Batang Serangan Kab. Langkat untuk meningkatkan hasil belajar. Model pengembangan dalam penelitian ini mengacu pada model penelitian dan pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Hasil penelitian menunjukkan bahwa buku ajar materi permasalahan sosial berbasis case method sangat layak digunakan. Hal ini dibuktikan dengan hasil validasi oleh ahli materi, ahli bahasa dan ahli desain dengan nilai rata-rata 87,33%. Buku ajar materi permasalahan sosial berbasis case method sangat efektif digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 056627 Kwala Sawit Kec. Batang Serangan Kab. Langkat, berdasarkan uji ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal dengan persentase sebesar 91,66% dan n-gain score peningkatan hasil belajar siswa sebesar g= 0,75 dikatagorikan tinggi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.8 Okt p |
Keywords: | Pengembangan, Buku Ajar, Masalah Sosial, Case Method |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 10:32 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 10:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58775 |