Sinurat, Petrus Marganda (2024) Hubungan Antara Kemandirian Belajar Dan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas V SD Swasta St. Yosef Sidikalang T.A. 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1183111140_Cover.pdf
Download (100kB)
1183111140_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (653kB)
1183111140_Abstrak.pdf
Download (115kB)
1183111140_Kata_Pengantar.pdf
Download (224kB)
1183111140_Daftar_Isi.pdf
Download (141kB)
1183111140_Daftar_Gambar.pdf
Download (111kB)
1183111140_Daftar_Tabel.pdf
Download (87kB)
1183111140_Daftar_Lampiran.pdf
Download (87kB)
1183111140_BAB_I.pdf
Download (357kB)
1183111140_BAB_V.pdf
Download (237kB)
1183111140_Daftar_Pustaka.pdf
Download (207kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara kemandirian belajar dengan hasil belajar pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas V SD swasta St. Yosef Sdidikalang. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 161 siswa dengan sampel berjumlah 40 siswa kelas V SD swasta St. Yosef Sidikalang. Metode pengumpulan data yang peneliti gunakan dalam penelitian ini menggunakan metode angket dan dokumentasi. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel, yaitu kemandirian belajar siswa (x) dan hasil belajar pata pelajaran Bahasa Inggris (y). Untuk mendeskripsikan kedua variabel kedalam bentuk kuantitatif di analisa menggunakan rumus korelasi product moment. Setelah di teliti dan dianalisa dengan menggunakan metode statistik dengan rumus korelasi product moment di tentukan bahwa rtabel pada taraf signifikan 5% (0,320). Demikian rxy sebesar 0,5833 lebih besar dari pada rtabel. Karena itu rxy hipotesis alternatif Ho ditolak dan Ha diterima. Maka kesimpulannya terdapat hubungan kemandirian belajar dengan hasil belajar pada pelajaran Bahasa inggris di kelas V SD Swasta St. Yosef Sidikalang T.A. 2022/2023
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hubungan; Kemandirian belajar; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 08:36 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 08:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58374 |