Gultom, Heppi (2022) Pengembangan Model Pembelajaran Kontekstual Berbasis Kolaborasi Sekolah dan Keluarga Dalam Penanaman Karakter Berkonten Serfisona Di TK Santa Melania Sarudik. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8206182016 COVER.pdf
Download (42kB)
2. NIM. 8206182016 APPROVAL SHEET.pdf
Download (207kB)
3. NIM. 8206182016 ABSTRACT.pdf
Download (61kB)
4. NIM. 8206182016 PREFACE.pdf
Download (133kB)
5. NIM. 8206182016 TABEL OF CONTENT.pdf
Download (86kB)
6. NIM. 8206182016 TABELS.pdf
Download (59kB)
7. NIM. 8206182016 ILLUSTRATION.pdf
Download (31kB)
8. NIM. 8206182016 APPENDICES.pdf
Download (32kB)
9. NIM. 8206182016 CHAPTER I.pdf
Download (347kB)
13. NIM. 8206182016 CHAPTER V.pdf
Download (284kB)
14. NIM. 8206182016 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (187kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Panduan dan bahan pembelajaran Serfisona dalam penanaman nilai karakter khususnya nilai disiplin dan tanggungjawab melalui pengembangan model
kontekstual berbasis kolaborasi sekolah dan keluarga (2) Mendeskripsikan kelayakan penggunaan Panduan dan bahan pembelajaran Serfisona yang dikembangkan dengan model kontekstual berbasis kolaborasi sekolah dan
orangtua dalam penanaman karakter disiplin dan tanggung jawab (3) Mendeskripsikan keefektifan Panduan dan bahan pembelajaran Serfisona yang dikembangkan dengan model kontekstual berbasis kolaborasi sekolah dan
keluarga dalam penanaman nilai karakter serfisona khususnya nilai disiplin dan tanggungjawab di TK Santa Melania Sarudik. Pengembangan model CTL mengacu pada model ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan antara lain analysis,
design, development, Implementation, Evalutation. Penelitian ini termasuk jenis penelitian pengembangan atau research and development (R&D). Sumber data penelitian adalah kepala sekolah, guru, orang tua dan siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi, lembar angket Validator. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan karakter disiplin dan tanggung jawab terlihat pada sikap anak dalam menghargai waktu, mengerjakan tugas yang telah diberikan, menjaga barang miliknya dan meletakkan barang sesuai dengan tempatnya.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.21 Gul p |
Keywords: | Kontekstual, Karakter Serfisona, Kolaborasi Sekolah Dan Orangtua. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LB Theory and practice of education > LB1140 Preschool education. Nursery schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 28 May 2024 09:59 |
Last Modified: | 28 May 2024 09:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58095 |