PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2020 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

NATALIA, TIO BIRGITA (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2020 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7193143011_Cover.pdf] Text
7193143011_Cover.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of 7193143011_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7193143011_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (334kB)
[thumbnail of 7193143011_Kata_Pengantar.pdf] Text
7193143011_Kata_Pengantar.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of 7193143011_Abstrak.pdf] Text
7193143011_Abstrak.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of 7193143011_Daftar_Isi.pdf] Text
7193143011_Daftar_Isi.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of 7193143011_Daftar_Tabel.pdf] Text
7193143011_Daftar_Tabel.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of 7193143011_Daftar_Gambar.pdf] Text
7193143011_Daftar_Gambar.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of 7193143011_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7193143011_Daftar_Lampiran.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of 7193143011_BAB_I.pdf] Text
7193143011_BAB_I.pdf

Download (497kB)
[thumbnail of 7193143011_BAB_V.pdf] Text
7193143011_BAB_V.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of 7193143011_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7193143011_Daftar_Pustaka.pdf

Download (227kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Mahsiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2020 Universitas Negeri Medan.Sampel yang digunakan dalan penelitian ini sebanyak 63 orang responden dengan menggunakan Teknik Total Sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian ex-post facto. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linear berganda serta Uji Parsial (Uji-t), Uji Simultan (Uji-F) dan Koefisien Determinasi (R2) untuk membuktikan kebenaran hipotesis. Berdasarkan analisis data yang dilakukan menggunakan bantuan SPSS 22 memperoleh persamaan analisis regresi inear berganda diperoleh hasil setiap variabel independent (Penggunaan Media Sosial dan Pengetahuan Kewirausahaan) memiliki pengaruh yang positif terhadap Minat Berwirausaha, dengan kepemilikan nilai koefisien regresi setiap variabel >0.
Kemudian Berdasarkan Uji Parsial (Uji-T) Penggunaan Media Sosial memperoleh nilai tHitung>ttabel (3,830>1,671) dengan signifikansi α = 0,000<0,05. Sehingga dapat disimpulkan Penggunaan Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha sehingga Ha diterima.. Untuk variabel Pengetahuan Kewirausahaan memiliki nilai thitung >ttabel (4,105>1,671) dengan signifikansi α = 0,000<0,05. Sehingga dapat disimpulkan Pengetahuan Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha sehingga Ha diterima. Berdasarkan hasil uji F diperoleh Fhitung >Ftabel (23,812>2,760) dengan signifikansi α = 0,000<0,05 sehingga, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara Penggunaan Media Sosial (X1), dan Pengetahuan Kewirausahaan (X2) Terhadap Minat Berwirausaha. Koefisien Determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0,443 atau sebesar 44,3% yang artinya besaran kontribusi pengaruh yang diberikan variabel Penggunaan Media Sosial dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha sebesar 66,4%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Penggunaan Media Sosial dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 May 2024 02:50
Last Modified: 30 May 2024 02:50
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57743

Actions (login required)

View Item
View Item