NATALIA, TIO BIRGITA (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2020 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193143011_Cover.pdf
Download (46kB)
7193143011_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (334kB)
7193143011_Kata_Pengantar.pdf
Download (192kB)
7193143011_Abstrak.pdf
Download (215kB)
7193143011_Daftar_Isi.pdf
Download (200kB)
7193143011_Daftar_Tabel.pdf
Download (74kB)
7193143011_Daftar_Gambar.pdf
Download (70kB)
7193143011_Daftar_Lampiran.pdf
Download (34kB)
7193143011_BAB_I.pdf
Download (497kB)
7193143011_BAB_V.pdf
Download (162kB)
7193143011_Daftar_Pustaka.pdf
Download (227kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Mahsiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2020 Universitas Negeri Medan.Sampel yang digunakan dalan penelitian ini sebanyak 63 orang responden dengan menggunakan Teknik Total Sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian ex-post facto. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linear berganda serta Uji Parsial (Uji-t), Uji Simultan (Uji-F) dan Koefisien Determinasi (R2) untuk membuktikan kebenaran hipotesis. Berdasarkan analisis data yang dilakukan menggunakan bantuan SPSS 22 memperoleh persamaan analisis regresi inear berganda diperoleh hasil setiap variabel independent (Penggunaan Media Sosial dan Pengetahuan Kewirausahaan) memiliki pengaruh yang positif terhadap Minat Berwirausaha, dengan kepemilikan nilai koefisien regresi setiap variabel >0.
Kemudian Berdasarkan Uji Parsial (Uji-T) Penggunaan Media Sosial memperoleh nilai tHitung>ttabel (3,830>1,671) dengan signifikansi α = 0,000<0,05. Sehingga dapat disimpulkan Penggunaan Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha sehingga Ha diterima.. Untuk variabel Pengetahuan Kewirausahaan memiliki nilai thitung >ttabel (4,105>1,671) dengan signifikansi α = 0,000<0,05. Sehingga dapat disimpulkan Pengetahuan Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha sehingga Ha diterima. Berdasarkan hasil uji F diperoleh Fhitung >Ftabel (23,812>2,760) dengan signifikansi α = 0,000<0,05 sehingga, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara Penggunaan Media Sosial (X1), dan Pengetahuan Kewirausahaan (X2) Terhadap Minat Berwirausaha. Koefisien Determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0,443 atau sebesar 44,3% yang artinya besaran kontribusi pengaruh yang diberikan variabel Penggunaan Media Sosial dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha sebesar 66,4%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penggunaan Media Sosial dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 May 2024 02:50 |
Last Modified: | 30 May 2024 02:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57743 |