PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN STAD BERBANTUAN AUTOGRAPH DI SMP N 2 DELI TUA

Arifino, Syuza (2024) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN STAD BERBANTUAN AUTOGRAPH DI SMP N 2 DELI TUA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4192411012_Cover.pdf] Text
4192411012_Cover.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of 4192411012_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4192411012_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of 4192411012_Abstrak.pdf] Text
4192411012_Abstrak.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of 4192411012_Kata_Pengantar.pdf] Text
4192411012_Kata_Pengantar.pdf

Download (193kB)
[thumbnail of 4192411012_Daftar_Isi.pdf] Text
4192411012_Daftar_Isi.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of 4192411012_BAB_I.pdf] Text
4192411012_BAB_I.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of 4192411012_BAB_V.pdf] Text
4192411012_BAB_V.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of 4192411012_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4192411012_Daftar_Pustaka.pdf

Download (162kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan STAD berbantuan Autograph dan apakah ketuntasan klasikal kemampuan pemecahan masalah siswa yang diberi pembelajaran TPS lebih baik dari STAD. Desain penelitian ini menggunakan two group design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX-5 dan IX-7 SMP Negeri 2 Deli Tua dengan jumlah 62 siswa. Pada penelitian ini diperoleh bahwa data berdistribusi normal dan juga homogen, dengan demikian untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t. Berrdasarkan hasil uji-t yang telah dilakukan diperoleh bahwa yaitu . Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa ditolak dan yang berarti bahwa terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) pada materi Transformasi Geometri di SMP Negeri 2 Deli Tua tahun ajaran 2023/2024.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 510.071 2 Ari p
Keywords: Pembelajaran kooperatif; Think pair share; Student teams achievement division; Pemecahan masalah matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 22 May 2024 03:42
Last Modified: 22 May 2024 03:42
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57529

Actions (login required)

View Item
View Item