Arifino, Syuza (2024) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN STAD BERBANTUAN AUTOGRAPH DI SMP N 2 DELI TUA. Undergraduate thesis, UNIMED.
4192411012_Cover.pdf
Download (100kB)
4192411012_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (153kB)
4192411012_Abstrak.pdf
Download (240kB)
4192411012_Kata_Pengantar.pdf
Download (193kB)
4192411012_Daftar_Isi.pdf
Download (220kB)
4192411012_BAB_I.pdf
Download (277kB)
4192411012_BAB_V.pdf
Download (188kB)
4192411012_Daftar_Pustaka.pdf
Download (162kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan STAD berbantuan Autograph dan apakah ketuntasan klasikal kemampuan pemecahan masalah siswa yang diberi pembelajaran TPS lebih baik dari STAD. Desain penelitian ini menggunakan two group design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX-5 dan IX-7 SMP Negeri 2 Deli Tua dengan jumlah 62 siswa. Pada penelitian ini diperoleh bahwa data berdistribusi normal dan juga homogen, dengan demikian untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t. Berrdasarkan hasil uji-t yang telah dilakukan diperoleh bahwa yaitu . Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa ditolak dan yang berarti bahwa terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) pada materi Transformasi Geometri di SMP Negeri 2 Deli Tua tahun ajaran 2023/2024.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Ari p |
Keywords: | Pembelajaran kooperatif; Think pair share; Student teams achievement division; Pemecahan masalah matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 22 May 2024 03:42 |
Last Modified: | 22 May 2024 03:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57529 |