Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Google Sites dan Gaya Belajar Terhadap Kemampuan Literasi Sains Siswa SD Negeri 067251 Medan Deli

Nasution, Abdul Aziz (2023) Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Google Sites dan Gaya Belajar Terhadap Kemampuan Literasi Sains Siswa SD Negeri 067251 Medan Deli. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 8216181013_Cover.pdf] Text
8216181013_Cover.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of 8216181013_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
8216181013_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (895kB)
[thumbnail of 8216181013_Abstrak.pdf] Text
8216181013_Abstrak.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of 8216181013_Kata_Pengantar.pdf] Text
8216181013_Kata_Pengantar.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of 8216181013_Daftar_Isi.pdf] Text
8216181013_Daftar_Isi.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of 8216181013_Daftar_Tabel.pdf] Text
8216181013_Daftar_Tabel.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of 8216181013_Daftar_Gambar.pdf] Text
8216181013_Daftar_Gambar.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of 8216181013_Daftar_Lampiran.pdf] Text
8216181013_Daftar_Lampiran.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 8216181013_BAB_I.pdf] Text
8216181013_BAB_I.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of 8216181013_BAB_V.pdf] Text
8216181013_BAB_V.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of 8216181013_Daftar_Pustaka.pdf] Text
8216181013_Daftar_Pustaka.pdf

Download (350kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran terhadap kemampuan literasi sains siswa, pengaruh gaya belajar siswa terhadap kemampuan literasi sains siswa, dan interaksi antara model pembelajaran dengan gaya belajar terhadap kemampuan literasi sains siswa SD Negeri 067251 Medan Deli. Jenis penelitan ini adalah Quasi-Experimental design dengan Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 067251 Medan Deli, dengan teknik pengambilan sampel, totaling sampel, seluruh populasi dijadikan sampel. Instrumen penelitian berupa angket gaya belajar dan tes literasi sains. Kedua data penlitian berdistribusi normal dengan perolehan nilai sig. 0.266 > 0.05 pada kelas eksperimen dan sig. 0.113 > 0.05 pada kelas kontrol. kedua data juga berasal dari varians yang sama atau homogen dengan perolehan nilai sig. 0.283 > 0.05. Data yang dipeorleh dianalisis menggunakan Two Way Anova dengan bantuan program IBM SPSS verison 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; terdapat pengaruh model pembelajaran terhadap kemampuan literasi sains siswa (sig. 0,00 < 0,05), terdapat pengaruh gaya belajar siswa terhadap kemampuan literasi sains siswa (sig. 0,014 < 0,05), dan terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan gaya belajar terhadap kemampuan literasi sains siswa SD Negeri 067251 Medan Deli (sig. 0,043 < 0,05).

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 372.3 Nas p
Keywords: Problem Based Learning, Gaya Belajar, Literasi Sains.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 22 May 2024 01:54
Last Modified: 22 May 2024 01:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57467

Actions (login required)

View Item
View Item