PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE OBJEK WISATA SIBEA-BEA KABUPATEN SAMOSIR

SIMBOLON, FITRIANI (2023) PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE OBJEK WISATA SIBEA-BEA KABUPATEN SAMOSIR. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7192510010_Cover.pdf] Text
7192510010_Cover.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of 7192510010_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7192510010_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (689kB)
[thumbnail of 7192510010_Kata_Pengantar.pdf] Text
7192510010_Kata_Pengantar.pdf

Download (387kB)
[thumbnail of 7192510010_Abstrak.pdf] Text
7192510010_Abstrak.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of 7192510010_Daftar_Isi.pdf] Text
7192510010_Daftar_Isi.pdf

Download (638kB)
[thumbnail of 7192510010_Daftar_Tabel.pdf] Text
7192510010_Daftar_Tabel.pdf

Download (773kB)
[thumbnail of 7192510010_Daftar_Gambar.pdf] Text
7192510010_Daftar_Gambar.pdf

Download (376kB)
[thumbnail of 7192510010_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7192510010_Daftar_Lampiran.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of 7192510010_BAB_I.pdf] Text
7192510010_BAB_I.pdf

Download (770kB)
[thumbnail of 7192510010_BAB_V.pdf] Text
7192510010_BAB_V.pdf

Download (300kB)
[thumbnail of 7192510010_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7192510010_Daftar_Pustaka.pdf

Download (585kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan Pengaruh Promosi Online Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung Ke Objek Wisata Sibea-bea Kabupaten Samosir Pada masyarakat yang sudah yang berkunjung ke Ke Objek Wisata Sibea-bea Kabupaten Samosir. Populasi dalam penelitian ini seluruh pengunjung objek wisata Wisata Sibea-bea Kabupaten Samosir pada tahun 2022 sejumlah 18.350. Penentuan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah model regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reabilitas dan asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan SPSS 26.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa Promosi Online dan Word Of Mouth secara bersamaan Berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keputusan Berkunjung Ke Objek Wisata Sibea-bea Kabupaten Samosir. Melalui uji koefisien determinasi maka diketahui bahwa angka (R)2 sebesar 0,304 yang menunjukkan bahwa adanya pengaruh variabel Pengaruh Promosi Online Dan Word of mouth Terhadap Keputusan berkunjung sebesar 0,304 atau bila dipersentasekan menjadi 30,4% sedangkan sisanya sebesar 69,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang berasal dari luar variabel yang diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Promosi Online, Word Of Mouth, Keputusan Berkunjung
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 17 May 2024 01:05
Last Modified: 17 May 2024 01:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56270

Actions (login required)

View Item
View Item