Layla, Adinda Ayu (2016) PENGARUH HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ONLINE SHOP TOKOPEDIA.COM DI FAKULTAS EKONOMI JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123210001-COVER.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
2. NIM 7123210001-APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 7123210001-ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
4. NIM 7123210001-PREFACE.pdf - Published Version
Download (391kB) | Preview
5. NIM 7123210001-TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
6. NIM 7123210001-ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 7123210001-TABLE.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 7123210001-CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (617kB) | Preview
12. NIM 7123210001-CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
13. NIM 7123210001-BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian konsumen online shop Tokopedia.com di Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Medan yang masih aktif dan berbelanja di Tokopedia.com sebanyak 122 orang. Pengujian yang digunakan adalah uji kualitas data dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t.
Dari hasil uji validitas diperoleh rhitung > rtabel untuk masing-masing item pertanyaan dan uji reliabilitas angket diperoleh alpha cronbach masing-masing variabel yaitu 0,805 untuk variabel X1, 0,759 untuk variabel X2 dan 0,794 untuk variabel Y. Nilai ini lebih besar dari taraf signifikan rtabel yaitu 0,361.
Analisis data masing-masing variabel diperoleh persamaan regresi berganda Y = 8,986 + 0,143 x1 + 0,178 x2 + e. Diperoleh R2 sebesar 0,487, yang berarti X1 dan X2 menjelaskan pengaruh terhadap variabel Y sebesar 48,7% sedangkan sisanya 51,3% dijelaskan variabel diluar perusahaan. Uji parsial yang dihasilkan masing-masing variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat dengan signifikansi penelitian lebih kecil dari 0.05, serta hasil perhitungan uji-simultan sebesar 4,156 dengan Ftabel 3,07 yang artinya Fhitung > Ftabel dengan level of significant (α) 0,000< 0,05, yang artinya hipotesis diterima yaitu harga dan kelengkapan produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen online shop Tokopedia.com di Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAJ 023 |
Keywords: | Harga; Kelengkapan Produk; Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB221 Price H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Jun 2016 01:28 |
Last Modified: | 07 Jun 2016 01:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5599 |