Laia, Ardis Mulianita (2022) DÉVELOPPEMENT DU MÉDIA D’APPRENTISSAGE DE LA RÉCEPTION ÉCRITE DÉBUTANTE EN UTILISANT LE MICROSOFT OFFICE POWERPOINT 2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2152131002 COVER.pdf
Download (118kB)
2. NIM 2152131002 APPROVAL SHEET.pdf
Download (286kB)
3. NIM 2152131002 ABSTRACT.pdf
Download (183kB)
4. NIM 2152131002 PREFACE.pdf
Download (129kB)
5. NIM 2152131002 TABLE OF CONTENTS.pdf
Download (128kB)
6. NIM 2152131002 LIST OF TABLES.pdf
Download (100kB)
7. NIM 2152131002 LIST OF SCEMAS.pdf
Download (32kB)
8. NIM 2152131002 LIST OF IMAGES.pdf
Download (99kB)
9. NIM 2152131002 LIST OF APPENDICES.pdf
Download (99kB)
10. NIM 2152131002 CHAPTER I.pdf
Download (296kB)
14. NIM 2152131002 CHAPTER V.pdf
Download (129kB)
15. NIM 2152131002 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (89kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran menggunakan Microsoft Office PowerPoint 2019 pada mata kuliah Réception Écrite Débutante dengan topik Découvrir une Ville dan mengetahui kelayakan media pembelajaran dengan menggunakan Microsoft Office PowerPoint 2019 Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan 3 tahapan yaitu analias, desain dan pengembangan. Penelitian ini tidak sampai pada tahapan implementasi atau uji efektivitas produk di lapangan. Namun, validasi media dilakukan guna mengetahui kelayakan media ini. Tahapan pada penelitian ini diawali dengan melakukan observasi awal seperti analisis kebutuhan, kemudian menentukan rancangan pembelajaran, mengumpulkan dokumen maupun sumber yang dibutuhkan, merancang dan membuat media pembelajaran berupa slide power point. Setelah itu, dilakukan validasi kepada validator materi dan media. Instrumen pengumpulan data penelitian ini menggunakan analisis isi dan analisis persentase.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan menggunakan microsoft office powerpoint dinyatakan layak sebagai media pembelajaran pada mata kuliah réception écrite débutante. Hasil uji validasi oleh ahli materi adalah 75% dan media 71%. Hasil validasi tersebut termasuk dalam kategori baik. Berdasarkan penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran menggunakan powerpoint pada
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 23 Apr 2024 08:06 |
Last Modified: | 23 Apr 2024 08:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55328 |