Ardila, Pera (2022) PERBEDAAN PERILAKU BELAJAR DAN TINGKAT KEPUASAN SISWA ANTARA PEMBELAJARAN DARING DAN LURING MATA PELAJARAN BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA NEGERI KOTA PEMATANGSIANTAR TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4182141008 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM 4182141008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (571kB) | Preview
3. NIM 4182141008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
4. NIM 4182141008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
5. NIM 4182141008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
9. NIM 4182141008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
13. NIM 4182141008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
14. NIM 4182141008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan perilaku belajar dan tingkat kepuasan siswa pada saat pembelajaran daring dibandingkan dengan pembelajaran luring untuk mata pelajaran biologi, serta pengaruh jenis kelamin terhadap kedua variabel tersebut. Data perilaku belajar dan tingkat kepuasan siswa diperoleh melalui angket semi terbuka kepada 214 orang siswa di SMAN Kota Pematangsiantar. Data hasil penelitian ditampilkan secara deskriptif. Hasil analisis data menunjukkan: (1) Pada pembelajaran daring siswa lebih banyak merespon pertanyaan, mengerjakan tugas dari internet, membaca buku, dan mempersiapkan ujian. Sementara ketika pembelajaran luring, siswa lebih tepat waktu memulai pembelajaran dan rapi dalam berpakaian. (2) Siswa perempuan lebih banyak membaca buku ketika pembelajaran luring. Namun, lebih banyak menggunakan medsos ketika pembelajaran daring. Sedangkan pada siswa laki-laki tidak ada yang menonjol baik daring maupun luring. (3) Siswa merasa lebih puas belajar secara luring dibandingkan secara daring. (4) Siswa laki-laki merasa lebih mudah mengakses pembelajaran daring. Namun, siswa perempuan lebih menyukai pembelajaram luring.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 BIO 195 |
Keywords: | Perilaku belajar; Tingkat kepuasan siswa; Pembelajaran daring; Pembelajaran luring |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 06:21 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 06:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54688 |