PERBEDAAN PERILAKU BELAJAR DAN TINGKAT KEPUASAN SISWA ANTARA PEMBELAJARAN DARING DAN LURING MATA PELAJARAN BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA NEGERI KOTA PEMATANGSIANTAR TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022

Ardila, Pera (2022) PERBEDAAN PERILAKU BELAJAR DAN TINGKAT KEPUASAN SISWA ANTARA PEMBELAJARAN DARING DAN LURING MATA PELAJARAN BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA NEGERI KOTA PEMATANGSIANTAR TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4182141008 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4182141008 COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 2.  NIM 4182141008  APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4182141008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (571kB) | Preview
[thumbnail of 3.  NIM 4182141008  ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4182141008 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (435kB) | Preview
[thumbnail of 4.  NIM 4182141008  PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4182141008 PREFACE.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview
[thumbnail of 5.  NIM 4182141008  TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4182141008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of 9.  NIM 4182141008  CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4182141008 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (395kB) | Preview
[thumbnail of 13.  NIM 4182141008  CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4182141008 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of 14.  NIM 4182141008  BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4182141008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan perilaku belajar dan tingkat kepuasan siswa pada saat pembelajaran daring dibandingkan dengan pembelajaran luring untuk mata pelajaran biologi, serta pengaruh jenis kelamin terhadap kedua variabel tersebut. Data perilaku belajar dan tingkat kepuasan siswa diperoleh melalui angket semi terbuka kepada 214 orang siswa di SMAN Kota Pematangsiantar. Data hasil penelitian ditampilkan secara deskriptif. Hasil analisis data menunjukkan: (1) Pada pembelajaran daring siswa lebih banyak merespon pertanyaan, mengerjakan tugas dari internet, membaca buku, dan mempersiapkan ujian. Sementara ketika pembelajaran luring, siswa lebih tepat waktu memulai pembelajaran dan rapi dalam berpakaian. (2) Siswa perempuan lebih banyak membaca buku ketika pembelajaran luring. Namun, lebih banyak menggunakan medsos ketika pembelajaran daring. Sedangkan pada siswa laki-laki tidak ada yang menonjol baik daring maupun luring. (3) Siswa merasa lebih puas belajar secara luring dibandingkan secara daring. (4) Siswa laki-laki merasa lebih mudah mengakses pembelajaran daring. Namun, siswa perempuan lebih menyukai pembelajaram luring.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 BIO 195
Keywords: Perilaku belajar; Tingkat kepuasan siswa; Pembelajaran daring; Pembelajaran luring
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 06 Mar 2024 06:21
Last Modified: 06 Mar 2024 06:21
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54688

Actions (login required)

View Item
View Item