Br. Pane, Pauziah Syam (2023) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENJUALAN PRODUK DI GROSIR AN-NAZLA KOTA KISARAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193510020_Cover.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
7193510020_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
7193510020_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
7193510020_Abstrak.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
7193510020_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
7193510020_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7193510020_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7193510020_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7193510020_BAB_I.pdf - Published Version
Download (494kB) | Preview
7193510020_BAB_V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
7193510020_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan terhadap Penjualan Produk di Grosir An-nazla Kota Kisaran baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilaksanakan di Jl. P. Polem, Kisaran Kota, Kec. Kota Kisaran Barat, Kab. Asahan, Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 98 konsumen, dengan jumlah 4.691 konsumen, dengan jumlah sampel 98 responden. Yang menjadi responden merupakan konsumen Grosir An-nazla Kota Kisaran. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui Observasi, wawancara, studi pustaka dan kuesioner yang pengukurannya menggunakan skala Likert. Data diolah dengan program SPSS 26.0 for windows dengan menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan Produk di Grosir An-nazla Kota Kisaran dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan Produk di Grosir An-nazla Kota Kisaran. Dan secara simultan Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Penjualan Produk.
Hasil pengujian penelitian ini secara simultan menunjukkan strategi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap penjualan produk sebesar 0,031 dengan diperolehnya nilai Fhitung > Ftabel (3,825 > 3,09). Sementara secara parsial menunjukkan nilai signifikansi strategi pemasaran sebesar 0,025 dengan hasil thitung > ttabel (2,070 >1,661) dan kualitas pelayanan sebesar 0,040 dengan hasil thitung > ttabel (2,241 >1,661), sedangkan berdasarkan hasil % analisis regresi linier berganda diperoleh variabel penjualan produk (Y) sebesar 24,50%, serta variabel strategi pemasaran (X1) sebesar 14,9% dan variabel kualitas pelayanan (X2) sebesar 17,3%.
Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan strategi pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap penjualan produk. Sementara secara parsial strategi pemasaran berpengaruh dan signifikan terhadap penjualan produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan produk di Grosir An-Nazla Kota Kisaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan dan Penjualan Produk. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5469.7 Markets. Fairs |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 01:45 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 01:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54670 |