Siagian, Yona Febyola (2023) Pengembangan Instrumen Tes Evaluasi Pembelajaran Sejarah Berbasis Kahoot Untuk Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Pematangsiantar, Skripsi S-1 Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Medan, 2023. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3192421003 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM 3192421003 LEMBAR PERSETUJUAN MEJA HIJAU.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
3. NIM 3192421003 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
4. NIM 3192421003 PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
5. NIM 3192421003 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
6. NIM 3192421003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
7. NIM 3192421003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
8. NIM 3192421003 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
9. NIM 3192421003 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
10. NIM 3192421003 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
11. NIM 3192421003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
15. NIM 3192421003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
16. NIM 3192421003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui kelayakan dari media instrumen tes evaluasi pembelajaran sejarah berbasis kahoot pada siswa kelas XI materi peristiwa sekitar proklamasi kemerdekaan Indonesia. Adapun dalam penelitian ini
model pengembangan yang digunakan yaitu model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap pengembangan yang meliputi tahap Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation . Pertama : Analysis (analisis kebutuhan guru, analisis siswa, analisis perangkat pembelajaran, analisis kurikulum dan materi, analisis tujuan pembelajaran). Kedua Design ( desain pengembangan soal dan design pengembangan media Kahoot). Ketiga : Development (deskripsi validasi ahli evaluasi dan ahli media). Keempat: Implementation (Uji coba kelompok kecil dan uji coba kelompok besar). Kelima : Evaluation : (deskripsi kelayakan media berdasarkan penilaian para ahli dan siswa). Pengembangan dalam penelitian ini telah menghasilkan produk yang mendapat penilaian kelayakan dari ahli evaluasi sebesar 91,66% dan ahli media sebesar 90%. Adapun penilaian kelayakan dari uji
coba terhadap kelompok kecil mendapatkan skor sebesar 86,75%. Dan uji coba kelompok besar mendapatkan skor penilaian sebesar 93,67%. Melalui hasil penilaian kelayakan tersebut diperoleh hasil bahwa produk instrumen tes evaluasi
pembelajaran sejarah berbasis kahoot untuk siswa kelas XI SMA Negeri 1 Pematangsiantar sangat layak digunakan dalam proses penilaian pembelajaran sejarah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | RnD; Evaluasi; Kahoot |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 06 May 2024 00:40 |
Last Modified: | 06 May 2024 00:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54272 |