Asih, Asti Dwi (2023) PROFIL EFIKASI DIRI PESERTA DIDIK BERDASARKAN PROSES DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI KELAS XI IPA SMA NEGERI 21 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
4193141047_Cover.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
4193141047_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
4193141047_Abstrak.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
4193141047_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (712kB) | Preview
4193141047_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (788kB) | Preview
4193141047_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
4193141047_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
4193141047_BAB_I.pdf - Published Version
Download (604kB) | Preview
4193141047_BAB_V.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
4193141047_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (450kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil efikasi diri peserta didik berdasarkan proses dan hasil belajar biologi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Intrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket, lembar observasi, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh siswa kelas XI IPA di SMA Negeri 21 Medan dengan teknik pengambilan sampel yaitu total sampling yang berjumlah 143 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada siswa kelas XI IPA di SMA Negeri 21 Medan memiliki efikasi diri yang termasuk ke dalam kategori baik
dengan persentase rata-rata sebesar 64,97%, proses belajar biologi termasuk ke dalam kategori baik dengan persentase sebesar 67,1% dan hasil belajar biologi termasuk ke dalam kategori kurang dengan nilai rata-rata sebesar 54,5. Hal ini
megindikasikan bahwa self efficacy hanya salah satu faktor dari banyak faktor yang dapat mempengaruhi hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Efikasi Diri Siswa, Proses Belajar Biologi, Hasil Belajar Biologi. |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 02:46 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 02:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54154 |