ANA, SITI RAISA (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SEPATU CONVERSE (STUDI PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN TAHUN 2020-2022). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7173510062 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 7173510062 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (602kB) | Preview
3. NIM. 7173510062 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
4. NIM. 7173510062 PREFACE.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
5. NIM. 7173510062 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
6. NIM. 7173510062 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM. 7173510062 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 7173510062 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM. 7173510062 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (461kB) | Preview
13. NIM. 7173510062 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
14. NIM. 7173510062 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari brand image dan kualitasproduk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pada produk sepatu converse (Studi pada mahasiswa Manajemen Universitas Negeri Medan Tahun 2020- 2022). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala likert.
Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear, uji T, uji F dan koefisien determinasi (R2) yang dilakukan dengan bantuan IBM SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk sepatu converse dengan nilai thitung > ttabel (4,834 > 1,664) dan signifikansi < 0,05 (0,000<0,05). Kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk sepatu converse dengan nilai thitung > ttabel (2,589 > 1,664) dengan signifikansi < 0,05 (0,012<0,05). Brand image dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk sepatu converse dengan nilai Fhitung > Ftabel (36,784 > 3,12) dengan nilai signifkansi <0,05 (0,000 < 0,05). Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai R Square sebesar 0,489 yang bermakna bahwa variabel brand image (X1) dan variabel kualitas produk (X2) memberikan pengaruh terhadap variabel terikat keputusan pembelian (Y) sebesar 48,9% sedangkan sisanya 51,1% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar variabel dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 04:15 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 04:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54014 |