DAMPAK PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PSIKOLOGIS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMPS MUHAMMADIYAH 1 MEDAN PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI MASA PANDEMI COVID-19

Kyosifa, Nabila (2022) DAMPAK PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PSIKOLOGIS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMPS MUHAMMADIYAH 1 MEDAN PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4183311003 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4183311003 COVER.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4183311003 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4183311003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4183311003 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4183311003 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4183311003 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4183311003 PREFACE.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4183311003 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4183311003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4183311003 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4183311003 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4183311003 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4183311003 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4183311003 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4183311003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak penerapan pembelajaran daring terhadap Psikologis dan Hasil Belajar siswa pada Mata Pelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid – 19. Subjek pada penelitian ini adalah siswa di kelas VII T3
SMPS Muhammadiyah 1 medan Tahun ajaran 2021/2022 dengan siswa sebanyak 35 siswa. Objek penelitian ini adalah Dampak Penerapan Pembelajaran Daring Terhadap Psikologis dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMPS Muhammadiyah 1 Medan Pada Mata Pelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Instrument pengumpulan data yang digunakan adalah angket untuk memperoleh data psikologis siswa, tes untuk memperoleh hasil belajar matematika siswa dan wawancara untuk memperoleh data yang berhubungan dengan psikologis dan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika saat pembelajaran daring yang telah di validkan oleh validasi ahli, yaitu 2 dosen matematika UNIMED dan 2 guru Matematika SMPS Muhammadiyah 1 Medan. Hasil penelitian menunjukan bahwa psikologis siswa kelas VII SMPS Muhammadiyah 1 Medan saat pembelajaran matematika secara daring berada pada kategori tinggi pada empat indikator yaitu Emosi, Keyakinan dan Skema diri, Minat, dan Motivasi. Hasil belajar yang diperoleh siswa kelas VII SMPS Muhammadiyah 1 Medan saat pembelajaran matematika secara daring berada pada kategori sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 MAT 249
Keywords: Pembelajaran daring; Psikologis siswa; Hasil belajar; Segiempat
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 23 Nov 2023 08:16
Last Modified: 23 Nov 2023 08:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53580

Actions (login required)

View Item
View Item