Kyosifa, Nabila (2022) DAMPAK PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PSIKOLOGIS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMPS MUHAMMADIYAH 1 MEDAN PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4183311003 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. NIM 4183311003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
3. NIM 4183311003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
4. NIM 4183311003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
5. NIM 4183311003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
9. NIM 4183311003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
13. NIM 4183311003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
14. NIM 4183311003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak penerapan pembelajaran daring terhadap Psikologis dan Hasil Belajar siswa pada Mata Pelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid – 19. Subjek pada penelitian ini adalah siswa di kelas VII T3
SMPS Muhammadiyah 1 medan Tahun ajaran 2021/2022 dengan siswa sebanyak 35 siswa. Objek penelitian ini adalah Dampak Penerapan Pembelajaran Daring Terhadap Psikologis dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMPS Muhammadiyah 1 Medan Pada Mata Pelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Instrument pengumpulan data yang digunakan adalah angket untuk memperoleh data psikologis siswa, tes untuk memperoleh hasil belajar matematika siswa dan wawancara untuk memperoleh data yang berhubungan dengan psikologis dan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika saat pembelajaran daring yang telah di validkan oleh validasi ahli, yaitu 2 dosen matematika UNIMED dan 2 guru Matematika SMPS Muhammadiyah 1 Medan. Hasil penelitian menunjukan bahwa psikologis siswa kelas VII SMPS Muhammadiyah 1 Medan saat pembelajaran matematika secara daring berada pada kategori tinggi pada empat indikator yaitu Emosi, Keyakinan dan Skema diri, Minat, dan Motivasi. Hasil belajar yang diperoleh siswa kelas VII SMPS Muhammadiyah 1 Medan saat pembelajaran matematika secara daring berada pada kategori sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 249 |
Keywords: | Pembelajaran daring; Psikologis siswa; Hasil belajar; Segiempat |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 23 Nov 2023 08:16 |
Last Modified: | 23 Nov 2023 08:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53580 |