Harefa, Markus (2022) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN PROBLEM BASED LEARNING. Masters thesis, UNIMED.
1. 8206171005 COVER.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
2. 8206171005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (606kB) | Preview
3. 8206171005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
4. 8206171005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
5. 8206171005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
6. 8206171005 TABLES.pdf - Published Version
Download (441kB) | Preview
7. 8206171005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
8. 8206171005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
9. 8206171005 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
10. 8206171005 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
11. 8206171005 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
12. 8206171005 CHAPTER V.pdf
Download (421kB)
13. 8206171005 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (648kB)
14. 8206171005 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (977kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1). Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diberi model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan siswa yang diberi model pembelajaran Problem Based Learning (PBL). 2). Perbedaan self-efficacy antara siswa yang diberi model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan siswa yang diberi model pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII SMP Gajah Mada Medan yang berjumlah 73 orang yang terdiri dari 3 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen model CTL, dan kelas VIII-2 sebagai kelas eksperimen model PBL. Penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diberi model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dengan siswa yang diberi model pembelajaran Problem Based Learning dengan
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Additional Information: | 510.72 Har p |
| Keywords: | Kemampuan Pemecahan Masalah, Self-Efficacy, Contextual Teaching and Learning, Problem Based Learning |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - (S2) |
| Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
| Date Deposited: | 29 May 2023 09:22 |
| Last Modified: | 03 Sep 2025 10:48 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51365 |
