Sari, Diani Novi (2023) TINGKAT KEPUASAN MEMBER TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PERSONAL TRAINER DI VIZTA GYM MUTIARA PALACE. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 6163210032 COVER.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
2. NIM. 6163210032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (365kB) | Preview
3. NIM. 6163210032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
4. NIM. 6163210032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
5. NIM. 6163210032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM. 6163210032 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 6163210032 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 6163210032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
12. NIM. 6163210032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
13. NIM. 6163210032 BIBLIGRAPHY.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: bagaimana tingkat kepuasan member terhadap kualitas pelayanan personal trainer di Vizta Gym Mutiara Palace. Penelitian ini disusun dari kajian teori dari 5 dimensi yaitu tangibles, reliability, responsivenes, assurance, emphaty.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu Accidental Sampling dengan kriteria sampel yaitu: (a) terdaftar member aktif di Vizta Gym tahun 2022 (b) member usia 20 tahun sampai 40 tahun (c) bersedia menjadi responden penelitian. Sehingga penelitian ini mendapatkan 60 orang sampel dari 113 member aktif. Uji validitas instrument menggunakan korelasi product moment dan diperoleh hasil 37 soal pertanyaan dinyatakan valid dengan nilai korelasi ≥ rtabel 0.312 dan hasil uji reliabilitas. Sebanyak 37 item pertanyaan dianalisis menggunakan teknik alpha cronbach menunjukkan rhitung > 0.600, maka dapat disimpulkan bahwa semua pertanyaan dalam penelitian ini dinyatakan reliabel. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase.
Hasil analisis data menunjukkan tingkat kepuasan member terhadap kualitas pelayanan personal trainer di Vizta Gym Mutiara Palace masuk dalam kategori “sangat puas”. Penjelasan lebih detail hasil penelitian pada masing-masing dimensi, dimensi tangible menghasilkan nilai 88,26 % dengan kategori “sangat puas”, dimensi reliability 81,82 % “sangat puas”, dimensi responsiveness 85,65 % “sangat puas”, aspek assurance 85,37 % “sangat puas” dan aspek
empathy 87,20 % “sangat puas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | personal trainer, kepuasan member, kualitas pelayanan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 03:22 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 03:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51090 |