HABSA, SYAFIRA TRI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUICK ON THE DRAW TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN OTK KEPEGAWAIANKELAS XI OTKP DI SMK PAB 2 HELVETIAT.A 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7181144011 COVER.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
2. NIM 7181144011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
3. NIM 7181144011 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
4. NIM 7181144011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
5. NIM 7181144011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
6. NIM 7181144011 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 7181144011 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM 7181144011 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
9. NIM 7181144011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (439kB) | Preview
13. NIM 7181144011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
14. NIM 7181144011 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quick On The Draw terhadap aktivitas belajar dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran OTK Kepegawaian kelas XI OTKP di SMK PAB 2 Helvetia T.A 2021/2022. Penelitian ini dilaksanakan di SMK PAB 2 Helvetia Medan yang berlokasi di jalan veteran pasar 4 Kecamatan Labuhan Deli Serdang, Medan, Tanjung Gusta, Kec. Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20373 Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah ex post facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi berjumlah 72 siswa yang terdiri 2 kelas dimana keseluruhan populasi merupakan sampel. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu lembar observasi dan penyebaran angket. Angket penelitian terdiri dari 40 pernyataan dengan skala likert 4 point, 20 pernyataan untuk model pembelajaran Quick On The Draw dan 20 pernyataan aktivitas belajar. Namun sebelum di uji terlebih dahulu untuk melihat tingkat validitas dan reliabilitas. Kemudian data yang terkumpul diolah menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan software SPSS Versi 22. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Linieritas, Uji Multikolinearitas, dan Uji T.
Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa semua uji asumsi klasik terpenuhi sehingga pengujian hipotesis (uji t). terdapat pengaruh positif dan signifikan antara model pembelajaran Quick On The Draw (X) terhadap aktivitas belajar (Y1) dengan hasil perhitungan nilai thitung 3,615 > ttabel 1,994 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kemudian model pembelajaran Quick On The Draw (X) juga berpengaruh positif dan signifikasi terhadap hasil belajar (Y2) dengan hasil perhitungan nilai thitung 8,821 > ttabel 1,994 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Quick On The Draw, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 May 2023 03:48 |
Last Modified: | 11 May 2023 03:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50676 |