LUBIS, ASWIN FAHREZI (2023) PENGARUH INTERAKSI TEMAN SEBAYA DAN KECERDASAAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI BISNIS DARING DAN PEMASARAN SMK SWASTA BUDI AGUNG MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7183343009_COVER.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
2. NIM 7183343009 APRROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
3. NIM. 7183343009_ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
4. NIM. 7183343009_PREFACE.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
5. NIM. 7183343009_TABLE OF CONTENS.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
6. NIM. 7183343009_TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 7183343009_ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
8. NIM. 7183343009_APPENDICES.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
9. NIM. 7183343009_CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
13. NIM. 7183343009_CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
14. NIM. 7183343009_BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini “rendahnya tingkat kecerdasan emosional dan prestasi belajar dari siswa kelas XI SMK Swasta Budi Agung Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Interaksi Teman Sebaya dan Kecerdasan Emosional Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Swasta Budi Agung Medan. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Swasta Budi Agung Medan yang berjumlah 54 siswa. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket dalam bentuk skala likert. Hasil analisis data mengguanakan regresi linear berganda dan uji hipotesis dan disimpulkan bahwainteraksi teman sebaya dan kecerdasan emosionalberpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas XI Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Swasta Budi Agung Medan. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis linear berganda diperoleh persamaan Y= 25,018 + 0,358 (X₁) + 0,382 (X₂) selanjutnya dilihat dari nilai signifikan antara interaksi teman sebaya berpengaruh terhadap prestasi belajar yang ditunjukkan dengan nilai t_hitung>t_tabel (2,730>2,007) dan nilai signifikansi (0,009<0,05). Selanjutnya dapat dilihat antara kecerdasan emosional berpengaruh terhadap prestasi belajar dengan nilai t_hitung>t_tabel (2,771>2,007) dan nilai signifikansi (0,008<0,05).Secara simultan (Uji F) ditunjukkan dengan nilai F_hitung>F_tabel (8,820>3,18) dan nilai signifikansi (0,001<0,05). Sehingga hipotesis dapat dikatakan diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa interaksi teman sebaya dan kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Swasta Budi Agung Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Interaksi Teman Sebaya, Kecerdasan Emosional, Prestasi Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 May 2023 03:34 |
Last Modified: | 10 May 2023 03:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50617 |