NAPITUPULU, CINDY MEGAWATI (2023) PENGARUH SELF CONCEPT DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS XI BISNIS DARING PEMASARAN DI SMK NEGERI 1 BINJAI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7183143026 COVER.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
2. NIM. 7183143026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
3. NIM. 7183143026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
4. NIM. 7183143026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
5. NIM. 7183143026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
6. NIM. 7183143026 TABLES.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
7. NIM. 7183143026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
8. NIM. 7183143026 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
9. NIM. 7183143026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
13. NIM. 7183143026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
14. NIM. 7183143026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh self concept dan pola asuh orang tua terhadap kemandirian belajar siswa kelas XI Bisnis Daring Pemasaran. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Binjai. Poulasi dalam penelitian ini berjumlah 68 siswa jurusan Bisnis Daring Pemasaran yang terdiri dari 2 kelas yaitu BDP 1 dan 2. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel jenuh sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak
68 siswa. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket self concept, pola asuh orang tua, dan kemandirian belajar dalam bentuk skala likert sebanyak 20 item soal. Hasil analisis data menggunakan regresi liner berganda dan uji hipotesis. Dapat disimpulkan bahwa self concept dan pola asuh orang tua berpengaruh terhadap kemandirian belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis linier berganda diperoleh nilai persamaan Y = 2,970 + 0,597X1 + 0,324X2 + e. Selanjutnya dapat dilihat dari nilai signifikan antara self concept terhadap kemandirian belajar siswa dengan diperoleh hasil t hitung > t tabel yaitu dimana 6,309 > 1,997 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Begitu juga dengan nilai signifikan antara pola asuh orang tua terhadap kemandirian belajar siswa dengan diperoleh hasil t hitung > t tabel yaitu dimana 2,482 > 1,997 dengan nilai signifikan 0,016 < 0,05. Selain itu, secara simultan (uji F) ditujukan nilai Fhitung > Ftabel yaitu dimana 39,108 > 3,99 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis dapat diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa self concept dan pola asuh orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemandirian belajar siswa Kelas XI Bisnis Daring Pemasaran di SMK Negeri 1 Binjai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | SelfConcept,PolaAsuhOrangTua,KemandirianBelajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 May 2023 03:31 |
Last Modified: | 10 May 2023 03:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50616 |