HIDAYAT, MUHAMMAD RISKY (2022) PENGARUH RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MARKET PLACE LAZADA (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7183210037 COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
2. NIM 7183210037 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (992kB) | Preview
3. NIM 7183210037 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
4. NIM 7183210037 PREFACE.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
5. NIM 7183210037 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
6. NIM 7183210037 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7. NIM 7183210037 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
8. NIM 7183210037 LIST OF APPENDIX.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
9. NIM 7183210037 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (861kB) | Preview
13. NIM 7183210037 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM 7183210037 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Rating dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Lazada (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan).
Penelitian dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Sampel dalam penelitian berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui angket (kuesioner) yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian hopotesis uji t, uji f, dan koefisien determinan yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS 22.0 for Windows.
Secara parsial, Rating dan Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa variabel Rating dan Online Customer Review secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel dimana 30,710 > 3,09 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,388 yang berarti bahwa Rating dan Online Customer Review berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 38,8%, sedangkan sisanya dijelaskan variabel diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Online Customer Review, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5469.7 Markets. Fairs |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Mar 2023 02:28 |
Last Modified: | 10 Mar 2023 02:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50597 |