PENGARUH RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MARKET PLACE LAZADA (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan)

HIDAYAT, MUHAMMAD RISKY (2022) PENGARUH RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MARKET PLACE LAZADA (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 7183210037 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7183210037 COVER.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7183210037 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7183210037 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (992kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7183210037 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7183210037 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7183210037 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7183210037 PREFACE.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7183210037 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7183210037 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7183210037 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7183210037 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7183210037 LIST OF FIGURE.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7183210037 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7183210037 LIST OF APPENDIX.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7183210037 LIST OF APPENDIX.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7183210037 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7183210037 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (861kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7183210037 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7183210037 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7183210037 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7183210037 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Rating dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Lazada (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan).
Penelitian dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Sampel dalam penelitian berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui angket (kuesioner) yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian hopotesis uji t, uji f, dan koefisien determinan yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS 22.0 for Windows.
Secara parsial, Rating dan Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa variabel Rating dan Online Customer Review secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel dimana 30,710 > 3,09 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,388 yang berarti bahwa Rating dan Online Customer Review berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 38,8%, sedangkan sisanya dijelaskan variabel diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Online Customer Review, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5469.7 Markets. Fairs
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 10 Mar 2023 02:28
Last Modified: 10 Mar 2023 02:34
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50597

Actions (login required)

View Item
View Item