TAMBUNAN, DESI (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KURSUS BAHASA JERMAN DI GERMAN EDUCATION MEDAN TUNTUNGAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7183510007 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2. NIM. 7183510007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
3. NIM. 7183510007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
4. NIM. 7183510007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
5. NIM. 7183510007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
6. NIM. 7183510007 TABLE.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
7. NIM. 7183510007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
8. NIM. 7183510007 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
9. NIM. 7183510007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
13. NIM. 7183510007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
14. NIM. 7183510007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen kursus bahasa jerman di German Education Medan Tuntungan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan sampel ditentukan dengan menggunakan metode non-probabilitas (sampling jenuh) dengan sampel sebanyak 180 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kusioner dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan alat hitung SPSS 21.0 for windows. Pengujian hipotesis menggunakan uji f, uji t dan koefesien determinasi yang sebelumnya data telah di uji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen kursus bahasa jerman di German Education Medan Tuntungan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan oleh hasil nilai Fhitung > Ftabel = 92.261 > 3.05 dan tingkat signifikansinya 0.000 < 0.05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0.510 atau 51.0% yang artinya kualitas pelayanan dan fasilitas memiliki pengaruh sebesar 51.0% terhadap kepuasan konsumen sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 06 Mar 2023 06:14 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 06:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50578 |