SITEPU, HOSEA PRANANTA (2022) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA EIGER STORE SIMPANG POS MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7181210006 COVER.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
2. NIM. 7181210006 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (497kB) | Preview
3. NIM. 7181210006 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (376kB) | Preview
4. NIM. 7181210006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
5. NIM. 7181210006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
6. NIM. 7181210006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7. NIM. 7181210006 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
8. NIM. 7181210006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
9. NIM. 7181210006 BAB I.pdf - Published Version
Download (499kB) | Preview
13. NIM. 7181210006 BAB V.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
14. NIM. 7181210006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (449kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Eiger Store Simpang Pos Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 98 orang yang merupakan konsumen Eiger Store Simpang Pos Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS for windows 25.0.
Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung sebesar 4,206 > 1,986 ttabel dan nilai signifikansi 0,005 < 0,05. Harga juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,168 > 1,986 ttabel dan nilai signifikansi 0,033 < 0,05. Selanjutnya berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Promosi dan Harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel 22,685 > 2,70 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,323 yang berarti bahwa Pengaruh Media Sosial Instagram dan Influencer terhadap Keputusan Pembelian sebesar 32,3% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Harga, Keputusan Pembelian, Promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 07:13 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 07:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49997 |