Alawiyah, Putri (2022) Analisis Kesulitan Guru Sejarah Dalam Melaksanakan Pembelajaran Berbasis Inklusif di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3183321029 COVER.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
2. NIM 3183321029 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (714kB) | Preview
3. NIM 3183321029 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
4. NIM 3183321029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
5. NIM 3183321029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
6. NIM 3183321029 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
7. NIM 3183321029 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
8. NIM 3183321029 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
9. NIM 3183321029 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
13. NIM 3183321029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
14. NIM 3183321029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan guru sejarah dalam melaksanakan pembelajaran berbasis inklusif di SMAN 2 Lubuk Pakam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 di SMAN 2 Lubuk Pakam. Populasi dalam penelitian ini guru sejarah yang mengajar ke dalam kelas terdapat siswa inklusif di dalamnya, dengan teknik pengambilan sampel Purpose Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan teknik statistic deskriptif untuk data kuantitatif dengan menggunakan perhitungan angka-angka terhadap variabel yang dapat diukur penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dilihat dari keseluruhan data yang didapat menunjukkan bahwa tingkat kesulitan guru termasuk dalam kategori cukup sulit. Kendala yang dihadapi guru sejarah di SMAN 2 Lubuk Pakam dalam melaksanakan pembelajaran berbasis inklusif yaitu membuat metode pembelajaran sejarah yang inovatif sesuai kebutuhan siswa inklusif, memperoleh bacaan pengajaran sejarah yang berkaitan dengan implementasi pendidikan inklusif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-SJRH-076 |
Keywords: | Kesulitan; Pendidikan Inklusif; Pembelajaran Sejarah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 01:54 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 01:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49352 |