Munthe, Yovita Sari (2022) PENGARUH SELF EFFICACY DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DI SMPN 35 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4183311059 COVER.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
2. NIM 4183311059 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (651kB) | Preview
3. NIM 4183311059 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (670kB) | Preview
4. NIM 4183311059 PREFACE.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
5. NIM 4183311059 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (737kB) | Preview
6. NIM 4183311059 TABLES.pdf - Published Version
Download (499kB) | Preview
7. NIM 4183311059 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
8. NIM 4183311059 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
9. NIM 4183311059 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (567kB) | Preview
13. NIM 4183311059 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
14. NIM 4183311059 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana model regresi berganda serta seberapa besar kontribusi dari self efficacy (X1) dan motivasi belajar (X2) terhadap hasil belajar matematika siswa (Y) dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan rumus regresi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa dikelas VII-5 di SMP Negeri 35 Medan. Instrumen dalam penelitia ini adalah berupa tes yang terdiri dari 3 soal dan 2 angket yaitu angket self efficacy (X1) dan motivasi belajar (X2) yang masing-masing terdiri dari 20 soal pernyataan. Sebelum instrumen diberikan kepada siswa,terlebih dahulu instrumen divalidasikan kepada 3 orang ahli yaitu 2 dosen (dosen Matematika Universitas Negeri Medan) dan 1 guru (guru matematika SMPN 35 Medan) dan tes serta angket dinyatakan valid. Sebelum pengujian hipotesis,terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Normalitas diuji dengan menggunakan teknik liliefors dan homogenitas diuji dengan menggunakan uji F. Dari uji normalitas dan homogenitas diperoleh populasi berdistribusi normal dan homogen. Dari analisis data menggunakan regresi linier berganda didapatkan model regresi linier berganda dari self efficacy dan motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika siswa yaitu Y ̂= 0,964+0,510X1+0,545X2. Dan dari analisis data korelasi berganda diperoleh besar kontribusi dari self efficacy (X1) dan motivasi belajar (X2) terhadap hasil belajar matematika siswa (Y) sebesar 97,4% dan dapat disimpulkan bahwa self efficacy (X1) dan motivasi belajar (X2) berpengaruh terhadap hasil belajar matematika (Y)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-MAT-162 / 370.154 Mun p |
Keywords: | self efficacy (X1); motivasi belajar (X2); hasil belajar matematika (Y) |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 07 Nov 2022 03:48 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 03:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49030 |