ADITYA, MUHAMMAD ANDRIAN (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM DAN LITERASI MEDIA DIGITAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2018 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7173144023 COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
2. 7173144023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
3. 7173144023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
4. 7173144023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
5. 7173144023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
6. 7173144023 TABLES.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
7. 7173144023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
8. 7173144023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
9. 7173144023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
13. 7173144023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
14. 7173144023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pembelajaran daring dengan menggunakan aplikasi google classroom dan literasi media digital terhadap prestasi belajar mahasiswa pendidikan administrasi perkantoran stambuk 2018 fakultas ekonomi. Jenis penelitian ini adalah ex post facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi berjumlah 59 mahasiswa dimana keseluruhan populasi merupakan sampel. Instrument yang digunakan adalah angket sehingga diperoleh data yang dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Linieritas, Uji Multikolinearitas, Uji T dan F. pengolahan data menggunkan SPSS Versi 25 diperoleh hasil perhitungan nilai menunjukkan thitung 3,925 > ttabel 1,672 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 menjelaskan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran daring berbasis google classroom terhadap prestasi belajar. Kemudian diperoleh nilai thitung 3,228 > ttabel 1,672 dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,05 menjelaskan bahwa literasi media digital terpengaruh positif dan signfikan terhadap prestasi belajar dan diperoleh Fhitung 13,635 > Ftabel 3,16 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, menjelaskan bahwa pembelajaran daring berbasis google classroom dan literasi media digital terhadap prestasi belajar berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Daring Berbasis Google Classroom, Literasi Media Digital, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 02:05 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 02:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48712 |