Nazlia, Jamalia (2021) Hubungan Penerapan Blended Learning Dengan Hasil Belajar Prakarya Siswa SMP Swasta Al-Azhar Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5153342008 (COVERl).pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2. NIM. 5153342008 (APPROVAL SHEET).pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
3. NIM. 5153342008 (ABSTRACT).pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
4. NIM. 5153342008 (PREFACE).pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
5. NIM. 5153342008 (TABLE OF CONTENT).pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
6. NIM. 5153342008 (ILLUSTRATION).pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM. 5153342008 (TABLES).pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
8. NIM. 5153342008 (APPENDICES).pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
9. NIM. 5153342008 (CHAPTER I).pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
13. NIM. 5153342008 (CHAPTER V).pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 5153342008 (BIBLIOGRAPHY).pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Penerapan pembelajaran blended learning, (2) Hasil belajar prakarya, (3) Hubungan penerapan blended learning dengan hasil belajar prakarya. Peneletian dilaksanakan di SMP Swasta Al-Azhar Medan, Jalan. Pintu Air IV. No. 214, Kwala Bekala Medan Johor pada bulan Juni 2021. Populasi penelitian berjumlah 130 orang siswa kelas VIII yang terdiri dari lima kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan sistem random sampling yaitu sampel yang diambil secara acak sebesar 46 orang siswa yang terdiri dari dua kelas. Desain penelitian ini adalah deskriptif korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert dan lembar daftar nilai kumulatif siswa/ nilai rapor siswa semester genap T.A 2020/2021. Teknik analisis data yang digunakan yakni deskripsi data, uji kecenderungan, uji normalitas, uji linieritas, dan uji hipotesis product moment. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kecenderungan penerapan blended learning pada kategori tinggi sebesar 87 persen. Tingkat kecenderungan pada hasil belajar prakarya pada kategori cukup sebesar 41 persen. Berdasarkan hasil analisis korelasi product moment antara penerapan pembelajaran blended learning dengan hasil belajar prakarya diperoleh nilairxy = 0,407. Dengan demikian harga rhitung > rtabel, yaitu 0,407 > 0,291 kategori sedang, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara penerapan blended learning dengan hasil belajar prakarya di SMP Swasta Al-Azhar Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-BOGA-009 |
Keywords: | Blended learning; Hasil belajar prakarya |
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 06:47 |
Last Modified: | 10 Oct 2022 06:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48172 |