Waluyo, Sujoko (2021) Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Dan Self-Confidence Siswa Menggunakan Model PBL Ditinjau Dari Kecerdasan Intrapersonal Di SMP N 5 Kejuruan Muda. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176171031 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 8176171031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (911kB) | Preview
3. NIM. 8176171031 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
4. NIM. 8176171031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
5. NIM. 8176171031 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
6. NIM. 8176171031 TABELS.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7. NIM. 8176171031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
8. NIM. 8176171031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8176171031 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
13. NIM. 8176171031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) kemampuan penalaran matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah ditinjau dari kecerdasan intrapersonal di SMP N 5 Kejuruan Muda, (2) self-confidence siswa menggunakan model pembelajaran berbasis masalah ditinjau dari kecerdasan intrapersonal di SMP N 5 Kejuruan Muda, dan (3) kesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan masalah matematika setelah diberi pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah ditinjau dari kecerdasan intrapersonal di SMP N 5 Kejuruan Muda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan penalaran matematis dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah, siswa berkemampuan tinggi sebanyak 7 siswa atau (24,34), siswa berkemampuan sedang sebanyak 13 siswa atau (43,33%) dan siswa berkemampuan rendah sebanyak 10 siswa atau (33,33%).
Untuk self-confidence siswa yang memiliki self-confidence tinggi ditinjau dari kecerdasan intrapersonal tinggi berjumlah 5 siswa (16,66%), siswa yang memiliki self-confidence sedang ditinjau dari kecerdasan intrapersonal tinggi berjumlah 3 siswa (10,00%) dan siswa yang memiliki self-confidence rendah ditinjau dari kecerdasan intrapersonal tinggi berjumlah 0 siswa (0.00%). Siswa yang memiliki self-confidence tinggi ditinjau dari kecerdasan intrapersonal sedang berjumlah 3 siswa (10,00%), siswa yang memiliki self-confidence sedang ditinjau dari kecerdasan intrapersonal sedang berjumlah 14 siswa (46,66%) dan siswa yang memiliki self-confidence rendah ditinjau dari kecerdasan intrapersonal sedang berjumlah 2 siswa (6.66%).Siswa yang memiliki self-confidence tinggi ditinjau dari kecerdasan intrapersonal rendah berjumlah 0 siswa (0,00%), siswa yang memiliki self-confidence sedang ditinjau dari kecerdasan intrapersonal rendah berjumlah 2 siswa (6,66%) dan siswa yang memiliki self-confidence rendah ditinjau dari kecerdasan intrapersonal rendah berjumlah 1 siswa (3.33%).
Kesulitan siswa dalam menyelesaikan masalah kemampuan penalaran ditinjau dari kecerdasan intrapersonal: Pada indikator mengajukan dugaan siswa mengalami kesulitan fakta berjumlah 1 siswa. Pada indikator memeriksa kesahihan suatu argumen siswa mengalami kesulitan dalam kesulitan konsep berjumlah 2 siswa dan kesulitan prosedur berjumlah 8 siswa. Siswa pada indikator menyusun bukti mengalami kesulitan konsep berjumlah 17 siswa, kesulitan prosedur sebanyak 4 siswa dan siswa dengan kesulitan verbal berjumlah 21 siswa. Untuk indikator menarik kesimpulan siswa mengalami kesulitan fakta berjumlah 1 orang
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Wal p |
Keywords: | Kemampuan Penalaran matematis; self-confidence siswa; kecerdasan intrapersonal; pembelajaran berbasis masalah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 04:33 |
Last Modified: | 26 Jul 2022 04:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46752 |