Nasra, Mehboob (2021) ANALISIS JURNAL PENELITIAN TENTANG PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4171111031 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM 4171111031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
3. NIM 4171111031 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
4. NIM 4171111031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
5. NIM 4171111031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
8. NIM 4171111031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
12. NIM 4171111031 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
13. NIM 4171111031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui pendekatan pembelajaran kontekstual. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan tujuh jurnal penelitian yang terkait untuk dibaca dan kemudian dikaji atau dianalisis. Setelah dikumpulkan dilakukan pengujian dengan teknik meta analisis dengan pengumpulan data deskriptif kuantitatif dengan uji effect size. Hasil penelitian dari tujuh jurnal penelitian menunjukkan bahwa kedelapannya memiliki nilai effect size dengan kategori besar karena d ≥ 0,8. Hal ini menunjukkan bahwa pendekatan kontekstual mempengaruhi peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa. Dengan penerapan pendekatan pembelajaran kontekstual maka kemampuan komunikasi matematis siswa mengalami peningkatan menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 MAT 160 |
Keywords: | Komunikasi matematis; Pembelajaran kontekstual; Systematic review; Pembelajaran matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 08:57 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 08:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46334 |